SatLantas Polresta Bogor Akan Lakukan Ujicoba Contra Flow di Jalan Solis Kota Bogor

NASIONAL322 Dilihat
banner 468x60

SatLantas Polresta Bogor Akan Lakukan Ujicoba Contra Flow di Jalan Solis Kota Bogor

KOTA BOGOR – BogorBagus.com –

banner 336x280

Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor, dalam rencananya, mulai Selasa malam, akan memberlakukan, “sistem Contra Flow atau pengalihan arus lalu lintas di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Pengalihan arus lalu lintas (Contra flow) ini akan dilakukan dari P57 terus sampai dengan P66 arah simpang Yasmin. Jadi, ini awal dan pengalihannya bertahap, yang pertama sepanjang 150 meter dengan waktu kurang lebih satu minggu atau paling cepat 5 hari, begitu pun selanjutnya,” demikian yang disampaikan, Kasat Lantas Polresta Bogor, Kompol Bramastyo Priaji di hadapan awak media, di Mapolresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Selasa (14/11/2017).

“Ujicoba contra flow ini dilakukan, supaya masyarakat tahu dan terbiasa saat melintas di Jalan Soleh Islakandar. Kemudian, dihari kedua baru dilaksanakan atau diaplikasikan dan dimulai proses pemasangan Box Grider. Ujicoba ini, akan berlangsung sampai akhir tahun, melihat setiap ujicoba akan memakan waktu sampai satu minggu atau paling cepat lima hari,” papar Kasat Lantas.

Untuk petugas pengalihan lalu lintas, kata Bram, “akan diterjunkan puluhan petugas gabungan yang terdiri dari anggota Sat Lantas, Unit Lantas Polsek Tanah Sareal dan Dishub Kota Bogor, sementara, untuk ruas jalan tidak ada perubahan,” ucapnya.

“Jadi yang kemarin sempat tersiar kabar bahwa ada penutupan jalan ataupun pengurangan lajur, kita sampaikan lagi bahwa ini sifatnya memindah jalur dan lajurnya tetap, dua lajur ke arah Yasmin dua lajur arah simpang BORR dengan lebar 14 meter,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Bram, “pengalihan jalan dari jalur utara atau tepatnya yang satu sisi dengan Ramayana-Robinson akan dimatikan, karena digunakan untuk lokasi parkir crane. Sedangkan, jalur selatan yang satu sisi dengan Yogya Dep. Store akan digunakan untuk arus dua arah, dengan jumlah lajur total tetap 4 lajur dan lebar jalan 14 meter”.

“Jadi, dua lajur untuk arus arah Yasmin dan dua lajur untuk arah Kedung Badak, masing-masing sudah disiapkan badan jalan yang baru selebar 7 meter,” tukasnya.(Lekat/Hr) 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan