Tingkatkan Keterampilan dan Pendapatan Warga Kades Kalisuren adakan Pelatihan

Tak Berkategori90 Dilihat
banner 468x60

Tingkatkan Keterampilan dan Pendapatan Warga
Kades Kalisuren adakan Pelatihan.

Kalisuren, – BogorBagus.com

banner 336x280

Kepekaan dan kepedulian Kades Kalisuren Odih Iyas terhadap masyarakatnya krmbali ditunjukan. Bertempat di Aula Serbaguna kantor Desa Kalisuren Kades bekerjasama dengan berbagai pihak mengadakan pelatihan selama empat hari sejak Senin – Kamis (02-05 September 2017). Terlihat dari empat hari rencana pelatihan tersebut, walau baru menginjak dua hari pelaksanaan tampak antusias warga baik ibu-ibu maupun remaja yang ikut pelatihan tersebut.

Terlihat pada pelaksanaan hari pertama Senin, 02 September yaitu sesi pelatihan merajut banyak dihadiri ibu-ibu yang ikut serta. Sanusi Kaur Ekonomi sebagai penanggung jawab menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini dapat diikuti seluruh warga dari berbagai kalangan dan usia tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Masih penjelasan Sanusi bahwa menurut rencana pelatihan ini meliputi Kerajinan Merajut, Sablon, Budidaya Ikan, Mute.
Untuk narasumber pihak desa mengundang warganya yang sudah berhasil sebagai UKM yang sukses serta Ketua Pemuda (FPRNS) Arif.S yang notabene jawara tingkat Kabupaten untuk memberi pelatihan tekhnik sablon.

Disela-sela kegiatan Kepala Desa Odih Iyas menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini ditujukan sebagai langkah awal masyarakat mengenal dan mendalami pelatihan ini, karena jika masyarakat sudah kenal dan terampil disalah satu pelatihan ini nantinya dapat membuka usaha mandiri atau bersama sehingga dapat meningkatkan penghasilan dan taraf ekonominya.
(wawan)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan