2 Anggota Polri ini Patut Ditauladani, Hibahkan Rumah dan Mobil untuk Masyarakat

NASIONAL220 Dilihat
banner 468x60

2 Anggota Polri ini Patut Ditauladani, Hibahkan Rumah dan Mobil untuk Masyarakat.

Lampung Barat – BogorBagus.Com.

banner 336x280

2 Anggota ini patut diapresiasi kemanusiaan dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, Aiptu Imam Sanuan yang menghibahkan tanah untuk pembangunan masjid dengan ukuran sekira 12×30 M yang apabila di nominalkan berkisar Rp.60 Juta, dan Brigadir Dian rela menghibahkan mobilnya, bila dinominalkan seharga Rp.30 Juta untuk dana pembangunan masjid. Selain itu mereka juga memprakarsai dalam pembangunan masjid tersebut baik bahan material ataupun kebutuhan lainnya.

Kewajiban menjalankan perintah agama merupakan kebutuhan rohani yang harus dipenuhi. Hal ini yang dirasakan oleh warga dusun Tikora, pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang sangat membutuhkan masjid di kampung tersebut yang saat ini belum ada, Selasa (05/06).

Dari kondisi itu masyarakat setempat melakukan musyawarah untuk mendirikan masjid, akan tetapi hal yang masih menjadi kendala utama yakni belum adanya tanah maupun dana. Karena mengingat daerah tersebut daerah perkotaan, tanah sudah relatif mahal. Melihat keadaan itu, dua anggota polisi Lampung Barat terpanggil untuk meringankan beban masyarakat.

mas-imam

Imam Kepala lingkungan RT Tikora pekon Sebarus yakni Rusdi membenarkan, saat di konfirmasi oleh Humas Polres Lampung Barat, “Benar Aiptu Sanuan menghibahkan tanah untuk masjid tersebut dan Brigadir Dian menyumbangkan mobilnya kepada panitia pembangunan masjid di kampung Tikora pekon Sebarus, untuk dipergunakan sebagai dana pembangunan dan mereka terlibat aktif serta mempelopori pembangunan masjid ini,”Tuturnya.

Selain itu tokoh masyarakat setempat lainnya yakni Omon Saputra menyampaikan sangat berterimakasih kepada kedua anggota Polisi yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat akan pendirian tempat ibadah di daerah ini, “Ujarnya.

Sementara Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik.,M.M membenarkan bahwa dua anggota tersebut adalah anggota Polres Lampung Barat yang bertugas di satuan lalu lintas. Selama ini mereka berdinas dengan baik, tidak ada catatan disiplin, rajin ibadah, dan juga dekat dengan masyarakat,”Ucapnya.

Mungkin bagi sebagian orang nominal sebegitu tidaklah seberapa dan dengan mudah mengeluarkan. Tetapi tidak dengan anggota polri yang berpangkat Brigadir, uang segitu amat lah besar dan sangat dibutuhkan. Namun karena keikhlasan dan ridho Allah SWT yang mereka harapkan semuanya menjadi tidak terasa dan Allah pasti akan membalas kebaikan yang dilakukan oleh umat-Nya.

Semoga hal demikian dapat menjadi suri tauladan, khusus nya bagi anggota polri dan umumnya bagi masyarakat luas agar ikhlas dalam berbuat kebaikan apalagi dibulan puasa.(sumber Edi S/Alam Humas Polresta Jambi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan