Persiapkan SDM Handal, Kecamatan Serpong Berikan Kursus Komputer Gratis

NASIONAL236 Dilihat
banner 468x60

Serpong – BogorBagus.Com – Agenda program Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan Kecamatan Serpong membuka kesempatan bagi masyarakat untuk dapat mengikuti program kursus Komputer secara gratis.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) itu dimulai hari ini Kamis (17/11/2016 s/d 22/11/2016) secara resmi dibuka.

banner 336x280

Hadir diacara pembukaan hari ini antara lain Camat serpong, ketua panita Lamro Siregar yang menjabat sebagai Kasi Kessos Kecamatan Serpong, Heriadi Kabid (Kepala bidang) pengawasan Dinsos dan Masdaryanto selaku Dir PLPP Bina Daya lembaga yang menyelenggarakan kegiatan ini.

Lamro Siregar ketika ditemui BogorBagus.Com mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Serpong dalam menghadapi era globalisasi informasi yang secara langsung berkaitan dengan kebutuhan tenaga kerja yang berkompeten dibidang teknologi informatika.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 45 orang perwakilan dari 9 Kelurahan se-kecamatan Serpong ini juga diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi antar warga agar dapat berbagi informasi kesempatan kerja.

“Harapan kedepannya, kiranya SDM yang mumpuni dapat membangun kelompok – kelompom kecil dalam wadah UKM (Usaha Kecil Menengah) yang nantinya akan dibantu oleh Dinas terkait dalam segi bantuan anggaran dana untuk menciptakan lapangan usaha baru. Sehingga tidak bergantung kepada lapangan kerja yg ada saja,” pungkas Lamro Siregar.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Serpong Mursinah SH M.Si menyampaikan sambutan secara tertulis yang dibacakan oleh Kasi Lamro Siregar menyatakan. “Agenda kegiatan serupa akan senantiasa diadakan guna menciptakan SDM yang terampil disemua bidang,” tuturnya

“Kemauan yang besar untuk belajar adalah sebuah proses melatih kedisiplinan yang nantinya akan berdampak luarbiasa ketika para SDM sebuah komitmen di dunia pekerjaan atau pun dunia wiraswasta,” pungkas Masdaryanto.

Apabila program ini berhasil, secara otomatis angka kemiskinan di kota Tangsel akan dapat ditekan.

Menutup acara ini, Masdaryanto mengharapkan agar para peserta pelatihan dapat mempergunakan kesempatan ini sebaik baiknya. Agar semua teori dan prekteknya dapat dimengerti dan difahami.

Sebab, ketika para peserta pelatihan sudah mampu menyerap semuanya maka secara otomatis ilmunya dapat diaplikasikan kesemua lapangan kerja yg ada. (Asp).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan