Yayasan Darussalam Kota Wisata Berperan Penting Buat Kesembuhan Anak Pederita Tumor di Hidung | Portal Berita Bogor

Yayasan Darussalam Kota Wisata Berperan Penting Buat Kesembuhan Anak Pederita Tumor di Hidung

Yayasan Darussalam Kota Wisata Berperan Penting Buat Kesembuhan Anak Pederita Tumor di Hidung
Yayasan Darussalam Kota Wisata Berperan Penting Buat Kesembuhan Anak Pederita Tumor di Hidung

KABUPATEN BOGOR–BogorBagus.com.

Dibalik kisah perjuangan sosok Ibu Peduli bagi kesembuhan Abdul Solah (17) tahun, anak menderita sakit kanker/tumor dimulut dari keluarga tidak mampu warga Kampung Sirimpak RT 02/RW 05, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor yang telah kembali pulang ke rumah dengan diantar Bu Nani Rohaeni, sosok Ibu Peduli yang selalu setia mendampingi dalam pengobatan hingga kepulangan AS ke pihak keluarga beberapa waktu lalu.

Semua juga berkat bantuan dari pihak Lembaga Zakat (LAZ) Darussalam yang merupakan unit divisi Yayasan Darussalam Kota Wisata yang berada di Jl. Wisata Utama No.1 Kota Wisata, Cibubur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang selama ini memiliki andil sangat dominan dalam membantu dan mengupayakan kesembuhan buat Abdul Solah sampai ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Bahkan pihak Lembaga Zakat Darussalam yang terus menghubungi para dokter di RSPAD Gatot Subroto sehingga pengobatan buat AS dapat ditindaklanjuti dengan cepat”,

Hal tersebut seperti di ceritakan oleh Nani Rohaeni pasca kesembuhan dan kepulangan Abdul Solah, kepada BogorBagus.com (BBc) via pesan singkat Whatsapp, pada Kamis (15/8/2018).

Nani Rohaeni sosok Ibu Peduli ini pun menambahkan, saat dilakukan operasi terhadap AS, lagi-lagi pihak Yayasan Darussalam Kota Wisata terus Stanby di RSPAD Gatot Subroto.

“Bahkan semua urusan mulai dari Ambulance sampai dengan urusan kepulangan AS ke keluarganya semua diurus oleh LAZ Darussalam”, kata Nani Rohaeni yang juga Ketua Yayasan Silih Asih Megamendung.

“Tidak berhenti sampai disitu, bahkan sepulangnya Abdul Solah, pihak LAZ Darussalam juga terus memantau perkembangan AS dikarenakan dalam rencana selanjutnya Yayasan akan membantu Operasi plastik bagi Abdul Solah,” ungkapnya.

Untuk itu, Saya pribadi dan mewakili keluarga Abdul Solah mengucapkan, rasa terima kasih tak terhingga kepada semua pihak, khusus kepada Yayasan Darussalam yang telah banyak membantu kami baik moril maupun materil. Dan ucapan terimakasih juga kepada pihak RSPAD Gatot Subroto berkat respon yang sangat cepat, hanya dalam waktu 3 hari kondisi AS langsung membaik sehingga dapat segera ditangani dan dilakukan tindakan operasi.

Masih menurut Nani, pihak Yayasan Darussalam juga, dalam rencananya akan mmbantu pasien kami yang lain seperti Bapak Dakir (penderita tumor limpoma) serta akan mmbantu beberapa masjid di wilayah kami berupa keranda jenazah dan tempat pemandian jenazah.

“Bahkan Yayasan Slih Asih dan masyarakat dilingkungan setempat selama ini belum pernah mendapatkan hewan Qurban. Tapi InsyaAllah tahun ini Yayasan Darussalam Kota Wisata akan memberikan hewan Qurban ke Yayasan Silih Asih dan lingkungan, berupa 1 ekor Sapi,” syukur Alhamdulillah tutur Nani.

Dengan tak henti-hentinya, Kami mengucapkan rasa syukur, Penantian dan Perjuangan kami selama hampir 2 tahun ini yang tidak membuahkan hasil, sekarang terjawab sudah berkat Yayasan Darussalam Kota Wisata dalam hal ini Lembaga Zakat Darussalam.

Sementara, Irfan Budiman selaku Supervisor Pelayanan Lembaga Zakat Darussalam saat diminta keterangannya mengungkapkan, pada prinsifnya Lembaga Zakat Darussalam akan terus secara kontinyu melakukan kebaikan pada siapapun dia, dimanapun dia?

“Ketika kita melihat ada orang yang sangat membutuhkan bantuan, maka kewajiban kita untuk membantu mereka karena kita tidak tahu dari amal mana kita akan masuk surga,” tuturnya. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan