Warga RW 12 Bojonggede Dimotori Majlis Taklim Al-Munawar Santuni 166 Yatim Piatu | Portal Berita Bogor

Warga RW 12 Bojonggede Dimotori Majlis Taklim Al-Munawar Santuni 166 Yatim Piatu

Bojonggede, BOGOR – BogorBagus.com
Memperingati Tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Warga RW 12 Desa Bojonggede Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, menggelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim, dengan tema “Menuju Kehidupan Yang Berakhlakul Karimah”.

Peringatan yang digelar di lapangan yang berlokasi di jalan Gandaria RT 03/RW 12 Desa Bojonggede, Minggu (22/9/2019) pagi tersebut, dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat RW 12 yang sangat antusias mengikuti peringatan tahun baru islam 1441 H.

Menurut Muhammad Frits Agung selaku Ketua panitia kegiatan, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah di tahun 2019 ini, Kami khususnya warga RW 12 Desa Bojonggede yang terdiri dari enam RT menggelar Tabligh Akbar sekaligus memberi santunan kepada 166 anak yang terdiri dari 156 Anak Yatim dan 10 anak Piatu.

Sementara itu, Ustadz Munawar sebagai penyelenggara kegiatan mengungkapkan, kegiatan 10 Muharram ini kami adakan bertujuan tidak lain adalah untuk anak anak yatim kita yang selama ini barangkali di sekitar kita ada anak anak kita yang punya orang tua berkecukupan tapi kadang kadang kita tutup mata, tutup telinga dengan lingkungan kita sendiri.

“Sebenarnya bukan cuman untuk anak yatim, fakir miskin juga menjadi kewajiban bagi kita untuk dibantu,” kata Ustadz Munawar.

Ustadz Munawar, Pimpinan dan Pengasuh Majlis Taklim Al-Munawar

Pemilik Majlis Taklim Al-Munawar ini pun mengungkapkan, kegiatan ini telah dilaksanakan mulai tahun 1991 dan sampai sekarang masih menjadi acara rutin bagi kami.

“Acara rutin ini dilaksanakan dua kali dalam setahun yaitu 3 hari setelah hari raya Idul Fitri dan pada 10 Muharram,” jelasnya.

“Santunan kita lakukan secara bergilir, dari RT 01 sampai RT 06. Untuk saat ini yang kita santuni berjumlah 166 orang, yang dibagi 156 untuk yatimnya, dan 10 orang piatu,” sambungnya.

Ketika disinggung tentang mekanisme pengumpulan dana, Ustadz Munawar menjelaskan, untuk pengumpulan dananya, Alhamdulilah kita punya chanel, punya proposal yang kita bagikan ke donatur, orang-orang yang punya kantor dan juga para dermawan-dermawati.

“Dan Alhamdulilah, melalui itu semua kita mendapat dana kurang lebih 108.000.000 (seratus delapan juta rupiah,” tuturnya.

Diketahui Majlis taklim Al-Munawar yang berlokasi di jalan Curug Mas RT 01/RW 12 Desa Bojonggede merupakan salah satu Majlis taklim yang bergerak di bidang kegiatan bakti sosial untuk orang yang kena musibah, baik itu meninggal dunia dan juga kegiatan lainnya, seperti gotong royong dan kegiatan yang berbau islami. Khususnya untuk membantu warga sekitar lingkungan RW 12 dan desa Bojonggede pada umumnya.

Masih menurut Ustadz Munawar, dengan adanya kegiatan semacam ini, InsyaAllah akan menjadi pelajaran yang baik bagi kita dan lingkungan, terutama untuk lingkungan kita sendiri agar supaya lebih memperhatikan saudara saudar kita yang tidak mampu.

“Semoga kita menjadi orang orang yang benar-benar bartaqwa kepada Allah, bukan hanya lisan saja tapi ada perbuatan nyata yang bisa kita lakukan,” harapnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan arak-arakan ke 166 yatim piatu dari Majlis Taklim Al-Munawar menuju lokasi digelarnya Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim yang diiringi group Marawis. Kegiatan juga diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Fahrorzi Khotib.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan