Ungkap Kasus Narkoba, Polres Bogor Amankan 19 Tersangka, Satu Orang Anak Dibawah Umur | Portal Berita Bogor

Ungkap Kasus Narkoba, Polres Bogor Amankan 19 Tersangka, Satu Orang Anak Dibawah Umur

 

BOGOR, BogorBagus.com – 19 orang tersangka dari 15 kasus peredaran gelap narkoba berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor. Sejumlah barang bukti berupa 70, 39 gram sabu-sabu, 16,2 kg ganja dan 11,8 gram tembakau sintetis berhasil diamankan dari tangan para tersangka.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dalam keterangannya pada Press Conference yang dilakukan secara Daring pada Senin (6/7/2020) mengatakan, pengungkapan kasus Narkoba ini kami lakukan selama periode bulan Juni tahun 2020, dengan total pengungkapan 15 kasus Psikotropika dan Narkotika, dan berhasil menangkap 19 orang tersangka.

“Penangkapan terhadap ke 19 tersangka yang diketahui masing masing berinisial JJ, RE, FR, RMH, SN, RY, HA, AA, MU, IS, MR, GS, IM, ZR, MK, DS, HS, UN dan MK, berikut barang bukti dilakukan beragam di beberapa lokasi di wilayah kabupaten/kota Bogor dan Depok,” ungkap AKBP Roland Ronaldy.

Dikatakannya, dari ke 19 tersangka yang berhasil ditangkap, salah satunya anak di bawah umur yang berinisial RMH, dengan barang bukti 178 Gram.

“Tersangka anak di bawah umur ini, diketahui berperan sebagai pengedar, yang mana dalam proses peradilannya kita perlakukan sesuai aturan Undang-Undang Sistem Peradilan Anak,” jelas Kapolres Bogor.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk tindak pidana Narkotika dengan barang bukti daun ganja, modusnya para tersangka mendapatkan barang dari para Pelaku dari Aceh, yang dikirim dengan cara dimasukkan ke dalam Pipa Paralon yang dilumuri minyak gosok sehingga mengelabui anjing Pelacak.

“Tentunya modus ini menjadi modus baru dari tindak Pidana Narkoba yang berhasil kita ungkap,” kata Roland.

“Dari ke 19 tersangka ini ada juga tiga orang masuk ke dalam Residivis, yaitu tersangka berinisial MR, HS dan MK yang sebelumnya terlibat dalam kasus yang sama. Juga tersangka AA dan MU yang keduanya merupakan masuk kedalam jaringan Narkoba yang sama, serta kitapun ada satu orang DPO dalam jaringan ini atas nama inisial NC,” pungkas Kapolres Bogor

Atas perbuatannya, ke 19 tersangka dijerat pasal 114, 112 dan pasal 111 Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana Penjara minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun atau penjara seumur hidup. **

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan