Tower Triangle Sudah Terpasang, Ini Wilayah Jangkauannya

Berita2608 Dilihat
banner 468x60

Bogor, Warga masyarakat Desa Banyuasih Kecamatan Cibungbulang kabupaten Bogor, merasa lega karena tower penguat sinyal yang memang sudah direncanakan pemasangannya akhirnya telah terpasang.

Para pengguna handphone dan internet pun bisa besenang hati karena kebutuhan akan sinyal untuk komunikasi sudah lancar.

banner 336x280
Terwujudnya pemasangan tower penguat sinyal itu menyusul adanya kerjasama antara TNI AD dalam hal ini kodim 0621/KB korem 061/sk Kodam III/ Siliwangi bersama dengan pemerintah.

“Alhamdulillah pemasangan tower penguat sinyal di desa Banyuasih kecamatan cibungbulang sudah selesai dilaksanakan, dan saat ini sinyal sudah on air siap digunakan.”itu diungkapkan oleh komandan kodim 0621 kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah proaktif bekerja sama sehingga warga masyarakat desa Banyuasin kecamatan cibungbulang mendapatkan jaringan sinyal yang lebih baik.

Sehingga kebutuhan masyarakat akan jaringan/sinyal telekomunikasi sudah dapat terpenuhi.

Pemasangan penguat sinyal di tower triangle desa banyuasih sudah selesai dilaksanakan hari ini, dan berikut capaian sinyal di setiap lokasi.

1. Kp Cilangkap jarak dari tower 500 m – 1 km sebagian besar mendapatkan sinyal.

2. Kp Cisarua jarak dari tower 1 km – 1,5 km sebagian kecil Mendapatkan sinyal.

3. Kp Cijambe jarak dari tower 1,5 km – 2,5 km sebagian kecil mendapatkan sinyal.

4. Kp Manceuri jarak dari tower 1 km – 2 km sebagian kecil mendapatkan sinyal.

5. Kp Ciemas jarak dari tower 3 km tidak terjangkau.

6. Kp Panunggangan jarak dari tower 2,5 km tidak terjangkau.

Sedangkan untuk kampung cilangkap  belum bisa tercover akan jaringan sinyal dari tower triangle dikarenakan kondisi yang jauh dari tower serta terhalang bangunan lain.

Selain itu, Dandim juga mengatakan bahwa untuk penguat sinyal 20 watt dengan input donor sekitar -98 dBm standarnya hanya bisa mengcover sekitar 600 meter tanpa hambatan.***

banner 336x280