Tingkatkan Kemampuan, Perwira Lanud Atang Sendjaja Latihan Menembak Pistol | Portal Berita Bogor

Tingkatkan Kemampuan, Perwira Lanud Atang Sendjaja Latihan Menembak Pistol

Tingkatkan Kemampuan, Perwira Lanud Atang Sendjaja Latihan Menembak Pistol

Kabupaten Bogor-BogorBagus.com.

Kemampuan menggunakan senjata api (senpi) bagi setiap prajurit adalah keharusan. Karena itu, untuk meningkatkan kemampuan menggunakan senpi, para perwira Pangkalan TNI AU, Landasan Udara (Lanud) Atang Sendjaja melakukan latihan menembak pistol yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Senin (26/11/2018).

Sebelum latihan menembak, para perwira diberikan pengarahan oleh Kepala Seksi.Senjata (Kasisen) Lanud Atang Sendjaja Letkol Tek Nurharizal, mengenai keamanan dan cara penggunaan senjata dengan prosedur yang baik dan benar sekaligus menekankan agar pada saat pelaksanaan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor keamanan.

“Bagi prajurit TNI, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar. Oleh karenanya, harus terus dilatihkan secara periodik dalam kurun waktu tertentu,” ujar Kasisen Lanud Atang Sendjaja.

Kasisen Lanud Atang Sendjaja berharap agar setiap perwira dapat meningkatkan.kemampuan, kecakapan dan keterampilan menembak sehingga selalu siap dalam.melaksanakan tugas dalam situasi apapun.

Lebih lanjut dikatakan Kasisen Lanud Atang Sendjaja bahwa kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja untuk membina kemampuan dan profesionalisme prajurit.

Disela-sela kegiatan, Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th mengatakan, menembak pistol harus dilakukan dengan insting yang tepat dan konsentrasi penuh. Pistol merupakan senjata kecil, namun sangat berbahaya, bila tidak bisa menggunakan dengan baik.

“Dalam latihan menembak tersebut masing-masing diberi kesempatan untuk melakukan penembakan melalui tiga tahapan, yaitu tahapan pertama adalah percobaan, kemudian dua tahapan selanjutnya adalah penilaian dengan jarak 25 meter,” papar Kapentak Lanud Ats. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan