Tiada Tempat Bagi Pekerja Seks Komersial di Kabupaten Bogor | Portal Berita Bogor

Tiada Tempat Bagi Pekerja Seks Komersial di Kabupaten Bogor

Tiada Tempat Bagi Pekerja Seks Komersial di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.

Keberadaan Wanita Malam yang menjajakan dirinya bagi Para Lelaki Hidung belang cukup memprihatinkan dan membuat resah masyarakat disekitarnya. Kabupaten Bogor yang terkenal dengan daerah wisatanya dengan cuaca yang sejuk memiliki magnet tersendiri untuk tumbuh dan berkembangnya masalah Prostitusi ini.

Oleh sebab itu, Camat Ciawi berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor dibantu pihak Polsek Ciawi melaksanakan upaya penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), utamanya para pangais rezeki dengan menjajakan diri.

Camat Ciawi Bambang Setiawan, menegaskan bahwa kegiatan penertiban ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan guna menekan dan menghapuskan kegiatan Prostitusi diwilayah Kecamatan Ciawi.

“Dengan menurunkan personil Pol. PP lengkap dibantu Polsek Ciawi dan Tim Reaksi Cepat (TRC PMKS) Dinsos Kabupaten Bogor, dalam pelaksanaan penertiban tadi malam,” ujar Camat, saat dikonfirmasi BogorBagus.com, Sabtu (10/11/2018).

Camat juga menjelaskan, pada kegiatan kali ini, 4 pasangan berhasil dijaring sedang berbuat mesum di Hotel Melati dan 6 Pekerja Seks komersil (PSK) yang sedang menjajakan dirinya disekitar perempatan Ciawi.

“Keempat pasangan dan 6 PSK yang terjaring, selanjutnya diserahkan ke Dinsos Kab. Bogor untuk diberikan Rehabilitasi Sosial,” kata Camat.

Sementara, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinsos Kabupaten Bogor Drs. Dian Mulyadiansyah, MM, membenarkan hal tersebut serta mengungkapkan, setelah dilaksanakan Assesment terhadap para PSK, mereka kemudian langsung dikirim ke Rumah Sosial Karya Wanita Cibadak Sukabumi untuk diberikan pembinaan Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Keterampilan lebih lanjut.

“Untuk diketahui, diantara mereka yang terjaring kali ini, ada yang pernah mendapatkan Pembinaan di Panti Sosial Karya Wanita Pasar Rebo Jakarta,” terang Dian kepada BogorBagus.comi via pesan singkat Whatsapp.

“Berdasarkan keterangan dari anggota TRC PMKS Asep Suhana, saat pelaksanaan penertiban, ada juga Lanjut Usia (Lansia) yang tertangkap dan terindikasikan sedang melakukan transaksi seksual dengan pasangannya,” tuturnya. (Broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan