Tak Kendor, Timkes RSAU Manuhua Terus Lanjutkan Vaksinasi | Portal Berita Bogor

Tak Kendor, Timkes RSAU Manuhua Terus Lanjutkan Vaksinasi

Biak, Berbagai pihak terus berlomba untuk menggenjot vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal atau herd immunity yang dicanangkan pemerintah. Untuk itu, tenaga Kesehatan RSAU Manuhua terus lanjutkan vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat umum di wilayah Biak untuk mempercepat capaian vaksinasi dan memulai transisi dari pandemi menjadi endemi.

Hal itu diamini Kepala RSAU Lanud Manuhua, Kapten Kes dr. Niko Febrian, Sp.PD, dalam siaran pers Pentak Lanud Manuha dirinya mengatakan program vaksinasi covid – 19 akan terus dilanjutkan untuk membantu mempercepat program pemerintah menangani covid -19 khususnya masyarakat umum yang berada di wilayah Biak, sehingga program Vaksinasi Nasional yang diprogramkan pemerintah terlaksana mencapai angaka 70 % menjangkau seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. “Sampai saat ini masyarakat masih banyak yang datang untuk mendapatkan suntikan vaksin baik tahap satu maupun tahap dua” imbuhnya. Dikatakannya lebih lanjut, tim kesehatan RSAU Manuhua terdiri dari 3 orang dokter dan 2 orang vaksinator serta tenaga kesehatan akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin sehingga terbentuk Herd immunity khususnya masyarakat wilayah Biak.
“Dari laporan tim kesehatan RSAU Manuhua sampai hari ini, kami sudah memberikan vaksin covid -19 sebanyak 5. 194 orang masyarakat wilayah biak” ungkap Karumkit.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini, terlaksana 33 orang dengan rincian : Dosis 1 : 16 orang Dosis 2 : 17 orang pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada gangguan kesehatan paska vaksinasi ( KIPI ). “Tak lupa kami juga terus menghibau kepada seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar penyebaran virus covid – 19 ini segera berakhir” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan