Tabligh Akbar Wujudkan Pilkada Damai Tahun 2018 di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota | Portal Berita Bogor

Tabligh Akbar Wujudkan Pilkada Damai Tahun 2018 di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota

Tabligh Akbar Wujudkan Pilkada Damai Tahun 2018 di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota
Tabligh Akbar Wujudkan Pilkada Damai Tahun 2018 di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota

Kota Bogor — BogorBagus.com.

Polresta Bogor Kota menggelar acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Pilkada Tahun 2018 Kota Bogor yang aman dan damai. Acara dilangsungkan di Lapangan Mako Kedung Halang, Polresta Bogor Kota, Sabtu (12/5/2018) pukul 09.00 WIB. hingga selesai.

Dihadiri Langsung Kapolresta Bogor Kota, KBP Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., MH., Unsur Muspida Kota Bogor, PJU Polresta Bogor Kota, Anggota TNI-Polri Kota Bogor, Toga, Tomas, dan Toda Kota Bogor, Perwakilan Majelis Ta’Lim se-Kota Bogor.

Menghadirkan, Syeikh Fiqri Thoriq dan KH. Mustofa Abdulloh bin Nuh selaku penceramah di kegiatan Tabligh Akbar.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjut dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan ditersukan sambutan dari Ketua Panitia, Kompol Oding Sopandi yang pada kesempatan tersebut menyampaikan, rasa terimakasih atas kehadiran semua hadirin dalam memenuhi undangan kami di acara Tabligh akbar.

“Tidak lupa pula mengucapkan mohon maaf jika ada pelayanan dan sambutan yang kurang berkenan,” ujar Kabag Ren Polresta Bogor kota pula.

Kapolresta Bogor Kota dalam sambutannya mengucapkan, “Rasa syukur atas kehadiran para tokoh Ulama, Habib dan segenap hadirin dalam acara Tabligh akbar. Menurutnya kedepan berbagai agenda yang akan kita hadapi, mulai dari menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Pilkada serentak dilanjutkan dengan Pilpres,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolresta mengungkapkan, Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) yang dalam sejaran pendiriannya semua berkat ijtihad para ulama, oleh karenanya pelaksanaan Tabligh Akbar ini kita melibatkan para Ulama dan umaro serta Pemerintah daerah Kota Bogor karena ini merupakan satu kesatuan yang utuh dan tak terpisahkan dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

Untuk itu, “Kami TNI -Polri meminta doa restunya kepada masyarakat dan para ulama untuk dapat mendoakan kami dalam menjalankan tugas,” demikian tutur KBP Ulung Sampurna Jaya dihadapan majlis.

Dengan kegiatan ini diharapkan kita bisa bersatu dan saling mendukung agar kita bisa menjalankan tugas dengan baik terhindar dari rintangan dan musibah.

“Sehingga pelaksanaan Pilkada khususnya Pilkada di Kota Bogor berjalan dengan aman, tertib dan damai,” tutupnya.

Sementara, Ketua MUI Kota Bogor, KH. Mustofa Abdulloh bin Nuh yang sekaligus juga penceramah di acara tersebut, saat menyampaikan Tausiyahnya mengatakan, “Pada intinya bangsa indonesia terdiri dari bermacam suku, Agama, adat dan budaya akan tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga demi keutuhan bangsa,” ungkapnya.

Di Acara Tabligh Akbar tersebut, disamping bertujuan mewujudkan pilkada damai juga dilakukan Do’a bersama, mendoakan ke 5 anggota Polri yang wafat membela NKRI saat terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob Depok beberapa waktu lalu yang dipimpin oleh KH. Mustofa Abdulloh bin Nuh. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan