Tabligh Akbar 1 Muharam Ponpes Al-Muttaqin Berlangsung Khidmat

Tak Berkategori215 Dilihat
banner 468x60

Sukaraja – BogorBagus.Com – Senin tanggal 03 oktober 2016 –Tabligh Akbar menyambut tahun baru Islam 1438 H, dilaksanakan oleh warga Kp.Cibedug Girang RT.02/03 Desa Sukatani Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor dilaksanakan di Pondok Pesantren AL – MUTTAQIN di prakarsai oleh pemuda BARKA Eden, Amid, Icis idim dan seluruh anggotanya bimbingan KH Sadili Pimpinan Pondok Pesantren.

Siang hari sebelum dimulai tabligh akbar, di laksanakan Intipalan ( samenen ) bagi para santriawan dan santriwati hingga sore hari, dilanjutkan santunan Yatim 50 orang dan dhuafa 50 orang.

banner 336x280

Dalam sambutannya ketua panitia Ust Heri memohon maaf bila adanya kekurangan dalam acara ini serta berterimakasih kepada seluruh warga kususnya para Donatur yang telah mendukung terselenggaranya acara.

Hadir pula dalam acara tersebut para tokoh ulama setempat KH Suhaepi dari Cikeas, Ust Hariri Tanah baru serta tokoh masyarakat Ust Uus. Ormas Laskar Merah Putih ( LMP ) keamanan acara yang di pimpin oleh ketua MPC Sukaraja Kabupaten Bogor H. Ayung, serta dari pemerintah Desa Sukatani yang diwakili oleh ketua Rt.02/03 Hendrik Cue juga hadir.

Semua jamaah khidmat mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Khoerul Umami Insan Waras ( Balagadona ) Ketua MUI Desa Muara Dua dan sebagai MDI/Dai kemasyarakatan di Kecamatan Kadu Dampit Sukabumi.

Isi tausiahnya mengupas tentang Tahun baru Islam, bulan muharam bulanya anak Yatim maka dibulan ini kita santuni anak-anak yatim dan dhuafa yang tidak mampu.
“Alhamdulillah sangat bagus dan bimbingan dari ulama setempat itu sangat penting untuk kemajuan dalam rangka siar,” tutur kyai kondang tersebut kepada BogorBagus.Com setelah acara usai.

Harapannya kedepan bisa lebih maju dan doanya untuk anak-anak muda dan para pembimbing selalu diberikan kesehatan serta rizki yang banyak agar bisa lebih memajukan syi’ar Islam.

Masyarakat berharap adanya Tabligh Akbar kali ini menjadikan ibadah dan cinta serta mengerti sejarah Agama Islam. (Romly/Arifin)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan