SMPN 1 Rancabungur, Optimistis Menang Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bogor | Portal Berita Bogor

SMPN 1 Rancabungur, Optimistis Menang Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bogor

SMPN 1 Rancabungur, Optimistis Menang Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bogor
Rancabungur — Bogorbagus.com.
SMP Negeri 1 Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bogor, pada hari Rabu (18/4/2018).
Dalam lomba tersebut, SMPN 1 Rancabungur akan bersaing dengan peserta perwakilan dari enam kecamatan lainnya.
Dengan Tim penilai, dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Bappeda dan PMI kabupaten Bogor.
Kepala SMP Negeri 1 Rancabungur, Rederika, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan program UKS yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS).
“Lomba tersebut sebagai ajang seleksi untuk memilih sekolah sehat yang akan mewakili Kabupaten Bogor dalam ajang LSS di tingkat Provinsi Jawa Barat, hingga Nasional”.
“Kami bersaing untuk tingkat kabupaten, yang sampai tahapan ini diikuti enam sekolah untuk bersaing memperebutkan juara tingkat kabupaten. Nanti yang juara berhak mewakili kabupaten Bogor dalam LSS tingkat Propinsi,” ujarnya.
Rederika, mengaku optimistis, sekolah yang dia pimpin bisa lolos dalam lomba tersebut. Karena beberapa standar sekolah sehat sudah terpenuhi dan sesuai dengan kriteria.
“Namun dia tidak menampik saingan terberatnya adalah sekolah yang berada di pusat ibukota kabupaten yang dimungkinkan memiliki sarana sekolah yang lebih baik,” sambungnya.
Sementara itu penilai LSS 2018 mengatakan bahwa poin penilaian tim adalah kebersihan lingkungan, kebersihan kantin sekolah, bangunan sekolah yang berventilasi udara dan sehat, serta hijau.
Selain itu kegiatan UKS yang benar-benar berjalan dan memiliki kader kesehatan remaja, adanya bimbingan konseling, sehat moral dan sehat fisik, serta memiliki kemampuan dan paham Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Serta sarana perpustakaan sebagai reverensi kesehatan bagi siswa.
“Secara umum standar penilaian sudah memenuhi kriteria sekolah sehat hanya beberapa hal kecil saja yang harus dilakukan perbaikan,” kata dia
Turut hadir dalam penilaian LSS tersebut Camat Rancabungur Cecep Imam, Kapolsek Iptu. Suparno, kades sekecamatan Rancabungur, babinsa koramil Rancabungur dan tamu undangan lainnnya. (wan).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan