Siswa SMP Global Islamic School Ajak Warga Rindam Jaya Hemat Listrik | Portal Berita Bogor

Siswa SMP Global Islamic School Ajak Warga Rindam Jaya Hemat Listrik

Siswa SMP Global Islamic School
Ajak Warga Rindam Jaya Hemat Listrik

Jakarta Timur – BogorBagus.com –

Kebutuhan akan listrik makin meningkat, sementara ketersediaan sumberdaya untuk menghasilkannya makin sedikit. Karena itu listrikpun makin mahal. Saat ini sekitar 2.519 desa di Indonesia yang belum teraliri listrik sama sekali, dan 12.000 desa yang hanya dialiri listrik sebagian. “Saatnya berhemat, energi yang dihemat bisa dialihkan ke mereka, hemat energi tanda kita peduli”. Kalimat inilah yang mendorong SMP Global Islamic School (GIS) yang berada di jalan Condet Raya untuk turut menyukseskan kampanye hemat energi oleh pemerintah. Salah satunya dengan memberikan sosialisi kepada warga Rindam Jaya, di Aula Gatot Subroto, Rabu (13/9/17) sejak pukul 09.30 WIB.Para siswa/i yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Izzatun Nisa melakukan sosialisasinya dengan kegiatan interaktif kepada kurang lebih 100 orang anggota Militer, PNS, dan Ibu Persit Rindam Jaya. Serta, membekali warga Rindam Jaya tentang program 3M untuk hemat energi, yakni pertama, Matikan lampu yang tidak perlu, jika matahari cukup menerangi ruangan atau saat tidur di waktu malam. Kedua, Mengatur suhu AC 22-25 derajat celcius atau matikan jika tidak diperlukan, setiap menurunkan suhu 1 derajat celcius, kita mengurangi listrik sebesar 6%. Ketiga, Mencabut kabel peralatan elektronik yang sudah tidak terpakai, peralatan listrik yang masih dibiarkan kabelnya, akan tetap mengkonsumi energi listrik.
Ketua Persit Chandra Kirana Cabang X Rindam PD Jaya Ny. Yovita Anton Yuliantoro dalam sambutannya “Sangat mengapresiasi sosialisasi hemat listrik yang di lakukan oleh adik-adik kita dari SMP Global Islamic School (GIS). Beliau juga berharap kepada seluruh anggota, baik militer, PNS maupun anggota Persit, dengan adanya sosialisasi ini bisa terbantu masalah anggaran, setidaknya mengurangi beban suami. Selain itu, dengan sosialisasi ini setidaknya warga Rindam Jaya menambah wawasan dan ilmu pengetahuannya,” tuturnya.

Turut hadir dalam Kegiatan program Sosialiasi hemat listrik oleh siswa/siswi SMP GIS, Danrindam Jaya Kolonel Inf. Anton Yuliantoro dan Kasi Pers Rindam Jaya Kapten Inf. Sudirman yang juga selaku pembina harian Persit KCK, serta segenap warga Rindam Jaya, yang sangat Antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut pula, Kepala Sekolah SMP GIS, memberikan Piagam hemat energi yang bergambar jari mematikan saklar listrik dan bertuliskan “Save Energy, Dont Waste It, Turn It Off” kepada Ny. Yovita Anton Yuliantoro.

(Penulis : Lekat)
(Sumber : Indarti)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan