Sinergitas TNI-Polri Plus MUI Sukamakmur Terjalin Dalam Giat Binluh Bahaya Kenakalan Remaja | Portal Berita Bogor

Sinergitas TNI-Polri Plus MUI Sukamakmur Terjalin Dalam Giat Binluh Bahaya Kenakalan Remaja

Sinergitas TNI-Polri Plus MUI Sukamakmur Terjalin Dalam Giat Binluh Bahaya Kenakalan Remaja
Sinergitas TNI-Polri Plus MUI Sukamakmur Terjalin Dalam Giat Binluh Bahaya Kenakalan Remaja

Kabupaten–BogorBagus.com.

Kapolsek Sukamakmur Polres Bogor, Iptu Hendra Kurnia, SH bersama unsur Muspika dan MUI Kecamatan Sukamakmur berkunjung sekaligus guna memberikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Bahaya Tawuran di SMK PGRI Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Senin (30/7/2018) pukul 07.30 WIB.

Turut serta bersama Kapolsek yakni Wadanramil 2107/Jonggol, Kapten Kav Bambang Mujianto dan Sekum MUI Kecamatan Sukamakmur Ustadz Abdul Azis, S.Pdi.

Kapolsek Sukamakmur dalam kesempatannya menyampaikan materi tentang Tawuran, mengingat hal tersebut sangatlah penting dikarenakan akhir-akhir ini aksi Tawuran antar pelajar makin marak terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten Bogor.

“Menurut dia, bahwa faktor yang menyebabkan tawuran remaja tidaklah hanya datang dari individu siswa melainkan juga terjadi karena faktor-faktor lain yang datang dari luar individu, diantaranya faktor keluarga, faktor sekolah, dan faktor lingkungan,” ungkap Hendra Kurnia.

Para pelajar yang umumnya masih berusia remaja, lanjut Kapolsek, mereka memiliki kencenderungan untuk melakukan hal-hal diluar dugaan yang mana kemungkinan dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

“Maka disinilah peran orang tua dituntut untuk dapat mengarahkan dan mengingatkan anaknya jika sang anak tiba-tiba melakukan kesalahan,” kata Kapolsek.

“Keteladanan seorang guru juga tidak dapat dilepaskan. Guru sebagai pendidik bisa dijadikan instruktur dalam pendidikan kepribadian para siswa agar menjadi insan yang lebih baik,” sambungnya.

Terkait dengan maraknya aksi Tawuran antar pelajar saat ini dibeberapa wilayah, Kami Muspika plus MUI Kecamatan Sukamakmur turun langsung ke Sekolah-sekolah guna memberikan Edukasi tentang Bahaya dan akibat Tawuran serta sanksi bagi pelaku Tawuran.

Dimulai dari Kapolsek dilanjutkan oleh Wadanramil dan MUI secara bergantian masing-masing menyampaikan materi yang berkaitan dengan Tawuran dan bentuk Kenakalan Remaja lainnya. Ini tugas Kami bersama untuk menyelamatkan generasi emas, kalau bukan kita siapa lagi yang peduli kepada mereka.

“Berharap, semoga dengan upaya-upaya preemtif dan preventif yang kami lakukan ini dapat meminimalisir terjadinya Tawuran di wilayah Hukum Polsek Sukamakmur,” pungkasnya.

Nampak sekali kebersamaan dan Sinergitas antara Polri dalam hal ini Polsek Sukamakmur dengan unsur Muspika plus MUI yang terjun langsung memberikan Pembinaan dan Penyuluhan di Sekolah-sekolah. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan