Sinergitas TNI Lanud Atang Sendjadja Dengan Insan Pers Terjalin  | Portal Berita Bogor

Sinergitas TNI Lanud Atang Sendjadja Dengan Insan Pers Terjalin 

Sinergitas TNI Lanud Atang Sendjadja Dengan Insan Pers Terjalin

Kabupaten Bogor–BogorBagus.com.

Komandan Lanud Atang Sendjadja Marsekal Pertama (Marsma) TNI Erwin Buana Utama, didampingi para Perwira di jajaran nya beramah tamah sekaligus memberikan pelatihan menembak kepada puluhan awak media yang berlangsung di Area Lapangan Tembak, Lanud Atang Sendjadja Bogor, Rabu (26/9/2018) pukul 08.30 WIB hingga selesai.

“Silaturahmi ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat sinergitas antara TNI, khususnya Lanud Atang Sendjadja dengan insan pers di wilayah Bogor dan sekitarnya”,

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud (Danlanud) Atang Sendjadja (AtS) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Erwin Buana Utama, diawal sambutannya saat membuka kegiatan dihadapan puluhan awak media.

“Untuk itulah, pihaknya sengaja mengundang para awak media yang ada di Bogor Raya, karena menilai insan pers merupakan bagian penting dan mitra kerja TNI, khususnya TNI Angkatan Udara,” imbuhnya.

Di era keterbukaan informasi saat ini lanjut Danlanud AtS, tentunya masyarakat butuh informasi yang disajikan secara transfaran dan berimbang. TNI khususnya Lanud Atang Sendjaja dalam hal ini siap bersinergi dengan insan pers dalam memberikan informasi yang harus kita informasikan.

“Pentingnya menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan insan pers, karena kita juga punya kegiatan-kegiatan yang perlu diketahui masyarakat, karena kita merupakan instansi negara yang dibiayai oleh rakyat. Instansi yang menggunakan dana APBN dan hal ini perlu diketahui oleh rakyat,” ungkapnya.

Marsma TNI Erwin Buana Utama, pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan, Media memiliki peran penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dari pengaruh informasi atau isu hoax yang dapat menimbulkan perpecahan dan disintegrasi bangsa.

“Peran Insan pers sangatlah dibutuhkan memberikan edukasi yang positif guna menangkal pemberitaan dan isu-isu hoax. Agar masyarakat lebih bijak dan lebih cerdas menyikapi segala pemberitaan,” pungkas Danlanud Ats.

Danlanud AtS dalam kegiatan tersebut nampak didampingi oleh Kadispers Kolonel (Pnb) Andi Picaulima, Kadisops Kolonel (Pnb) Fahlevie, Karumkit M. Hassan Toto Letkol (Kes) dr. Ngudiarto, Dansatpom Letkol (Pom) Kadek Jaya.

Sementara itu, MJ Fahri, Ketua FWHBU pada kesempatan tersebut mewakili awak media yang hadir, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada segenap pimpinan dan keluarga besar Lanud ATS atas sikap terbuka dan komunikatif dengan mengundang kami di kegiatan ini.

“Tentunya kegiatan semacam ini, perlu terus dilakukan dan ditingkatkan untuk lebih mempererat hubungan tali silaturahmi yang memang sudah terjalin selama ini,” kata wartawan media harian Pakuan Raya (Pakar) ini.

Lebih lanjut menurut Fahri, kami menyambut baik apa yang disampaikan Danlanud ATS, karena ini sebagai upaya untuk membuka ruang komunikasi dalam mencari informasi yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Sekali lagi dikatakan, dengan adanya hubungan ini, akan membuka ruang komunikasi untuk berbagi informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan Lanud ATS untuk dapat disampaikan kepada masyarakat,” tandasnya.

“Peran kami insan pers tentunya memberikan edukasi bagi masyarakat agar bijak dalam menerima setiap informasi. Karena saat ini banyak sekali informasi yang beredar di medsos, tanpa ada verifikasi, klarifikasi dan tentu cenderung liar dan menyesatkan,” pungkasnya.

Terlaksananya kegiatan tersebut atas gagasan Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud ATS Letkol (Sus) David Rumayara dan Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) yang dihadiri puluhan awak media yang terdiri dari media cetak, online dan televisi serta radio. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan