Sholat Subuh Berjamaah Program Cinta Masjid Polresta Depok | Portal Berita Bogor

Sholat Subuh Berjamaah Program Cinta Masjid Polresta Depok

Sholat Subuh Berjamaah Program Cinta Masjid Polresta Depok
Sholat Subuh Berjamaah Program Cinta Masjid Polresta Depok
Kota Depok – BogorBagus.com.
Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, SH., S.I.K., MH dan Jajaran Perwira Polresta bersama unsur Muspika, Toga dan Tomas melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahman, Jl. Tole Iskandar, RT. 03/RW 02, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Minggu subuh (18/3/2018).
Melaksanakan Subuh berjamaah dari Masjid ke Masjid di wilayah Kota Depok sudah merupakan kegiatan rutinitas Kapolresta Depok dan jajaran nya dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga dalam upaya meningkatkan sinergitas Polri dengan para Ulama dan Umaro.
Selain itu juga, sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang secara bersama dilaksanakan melalui para Bhabinkamtibmas yang tersebar keseluruh Kelurahan di Kota Depok.
Bertindak sebagai Imam, H. Ruchiyat diikuti 500 jamaah dengan dihadiri : Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah, Ketua Yayasan Baiturrahman yang juga Tokoh Agama, H. Komarudin Daiman, KH. M. AL Khathath, KH. Cholil Ridwan, Ketua DMI Kota Depok, KH. DR. Naseri, Tomas, H. Yahman Setiawan, Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Agung M. Hari Agung, S.Psi., Kasat Sabhara Polresta Depok, Kompol Subandi, SH., Wakapolsek Sukmajaya, AKP Syah Johan, Kanit Binmas, Iptu Kusin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarjaya, Aiptu Prio Tri Anggoro serta warga jemaah Masjid Baiturrahman.
Usai Sholat Subuh berjamaah Kapolresta Depok berkesempatan menyampaikan berbagai pesan dan himbauan Kamtibmas dihadapan para jamaah. Dalam pesan nya, Kapolresta menyatakan, bahwa wilayah hukum Polresta Depok dalam kondisi aman dan kondusif.
“Terkait, adanya aksi kenakalan remaja dalam bentuk geng motor, Polresta Depok menindaklanjuti dengan melakukan pembinaan terhadap remaja lewat sosialisasi etika, hukum dan Narkoba sebagai upaya antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” tutur Kombel Pol. Didik Sugiarto, SH., S.I.K., MH.
Kapolresta juga meminta kepada para Toga dan Tomas dapat memberikan penjelasan kepada para jamaah dan masyarakat agar tidak mudah terhasut dengan berita bohong (HOAX) di media sosial karena dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas.
“Dan ikut berperan aktif menciptakan situasi Kamtibmas dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah saat berdakwah,” tambahnya.
Demi terciptanya situasi Kamtibmas Kota Depok yang aman dan kondusif, tentunya harus terjalin kerjasama yang lebih baik diantara semua elemen masyarakat dan terus meningkatkan Siskamling (Ronda) dilingkungan nya masing-masing,” tutupnya.
Selama kegiatan berlangsung, suasana berjalan aman, lancar dan tertib, diakhiri dengan ramah tamah sekaligus penyematan PIN subuh berjamaah. (Lekat/Humas Polresta Depok)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan