Serahkan RTLH dan Mushola Hasil TMMD ke-109, Ini Pesan Dandim 0621/Kabupaten Bogor | Portal Berita Bogor

Serahkan RTLH dan Mushola Hasil TMMD ke-109, Ini Pesan Dandim 0621/Kabupaten Bogor

 

BOGOR, BogorBagus.com – Usai melaksanakan penyerahan hasil kegiatan TMMD kepada Bupati Bogor di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Dandim 0621 Letkol Inf Syukur Hermanto langsung menuju ke lokasi TMMD di Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kecamatan Tenjo untuk meresmikan sekaligus menyerahkan hasil pembangunan kepada warga masyarakat setempat sebagai tanda telah berakhirnya program kegiatan TMMD ke-109 Tahun Anggaran 2020.

Setibanya di lokasi setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam dari pusat pemerintahan kabupaten Bogor, Dandim 0621 disambut antusias warga kampung Cinyurup yang memang sudah sejak dari pagi menunggu kedatangan orang nomor satu di lingkungan Kodim 0621/Kabupaten Bogor tersebut.

Tak ketinggalan para prajurit satuan tugas TMMD, para Danramil jajaran Kodim 0621 dan aparat pemerintahan kecamatan Tenjo beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat menyambut kedatangan Dandim 0621 Letkol Inf Syukur Hermanto, di Posko TMMD yang terpusat di SDN Ciomas 04 Kampung Cinyurup.

Sebelum melakukan peresmian, terlebih dulu Dandim meninjau sekaligus menyerahkan 1 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik bu Aisyah dan Mushola Baitul Mu’min yang berlokasi di RT 01/RW 04 Kampung Cinyurup. Di mana kedua bangunan tersebut telah rampung direhab oleh satgas TMMD dan siap digunakan.

Foto: Bu Aisyah dan Keluarga di depan rumah barunya yang direhab prajurit TNI satgas TMMD

Kepada ibu Aisyah dan keluarga, Dandim 0621 berpesan agar dapat menempati, menjaga dan merawat dengan baik rumahnya yang sudah direhab.

“Dengan rumah baru ini, diharapkan semoga bu Aisyah dan keluarga dapat hidup lebih nyaman dan berbahagia,” kata Syukur Hermanto.

Sementara bu Aisyah (59) tahun, yang akrab dipanggil Mak Icong ini merupakan salah satu warga kurang mampu dengan mata pencaharian sehari-hari sebagai petani/buruh kebun, tak dapat menyembunyikan kebahagian hatinya, karena tak menyangka akan memiliki rumah tembok dan berlantai keramik yang dibangun oleh prajurit TNI.

“Saya tidak menyangka akan dibangunkan rumah sebagus ini oleh bapak tentara. Saya merasa bahagia, rumah kami sekarang sudah tembok dan berlantai keramik,” tutur bu Aisyah penuh rasa haru dan nampak kebahagian terpancar dari wajahnya.

“Sekali lagi, saya dan keluarga sangat berterima kasih sekali kepada pak tentara. Terimakasih banyak kepada pak tentara,” ucap bu Aisyah terbata-bata tak dapat menyembunyikan kebahagiaan hatinya.

Foto: Kondisi Mushola Baitul Mu’min RT 01/RW 04 usai Direhab prajurit TNI Satgas TMMD

Selanjutnya, Dandim juga meninjau sekaligus menyerahkan hasil rehab mushola baitul mu’min kepada warga setempat.

“Kepada warga, Dandim berharap mudah-mudahan ke depan dengan adanya perbaikan ini, masyarakat kembali antusias untuk melaksanakan sholat dan melakukan kegiatan kegiatan agama di mushola,” harapnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan TMMD di kampung Cinyurup telah selesai. Tentunya selama pelaksanaan kegiatan telah terjalin hubungan baik antara warga masyarakat dengan prajurit TNI.

“Semoga tali silaturahmi yang telah terjalin ini dapat terus dilanjutkan,” ucapnya. (broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan