Sejumlah Kades Keluhkan Terlambatnya Pencairan Dana Desa

NASIONAL177 Dilihat
banner 468x60

Citeureup – BogorBagus.Com – Sejumlah kepala desa mengeluh karena pencairan Dana Desa (DD) dari APBN pemerintah pusat serta Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Pemkab Bogor tahun 2016 yang di dalamnya ada penghasilan tetap (siltap) para kepala desa dan staff terlambat.

“Yang jadi masalah dengan keterlambatan tersebut adalah semua staff harus berhutang karena belum gajian,” tutur Eva salah satu staff Desa Citeureup Kecamatan Citeureup Kab Bogor.

banner 336x280

“Dari mana kepala desa punya uang untuk menanggulangi keterlambatan siltap, kalau bukan dari nganjuk ngahutang (berutang)” pungkasnya kepada BogorBagus.Com Selasa 25/10/2016.

Ketika ditanyakan ada peluang terbukanya pungli, itu tidak terjadi karena sudah ada aturan pemberantasan pungli dari pemerintah pusat yang sedang digalakan presiden jokowi dengan dikeluarkannya keppres tahun 2016 membentuk satgas pungli. Ketika dana desa terlambat dikhawatirkan hal itu terjadi karena semua membutuhkan makan, itu yang dikeluhkannya.

Camat Kecamatan Citeureup ketika ditemui dikantornya tidak ada karena sedang menghadiri acara pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten di Ciseeng, dan dihubungi melalui pesan singkat sampe berita ini ditayangkan belum menjawab. (Kel/Fin)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan