Sejumlah ASN Terjaring Operasi Gerakan Disiplin Daerah Yang Digelar Satpol PP Kab. Bogor | Portal Berita Bogor

Sejumlah ASN Terjaring Operasi Gerakan Disiplin Daerah Yang Digelar Satpol PP Kab. Bogor

 

Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melalui Tim Penyelenggaraan Disiplin Aparatur Daerah kabupaten Bogor, menggelar Operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD) di Lingkaran Stadion Pakan Sari, Kelurahan Pakan Sari, Kecamatan Cibinong, Selasa (19/2/2019) dimulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 WIB.

Ketua Tim GDD kabupaten Bogor dalam keterangannya mengatakan, Operasai Gerakan Disiplin Daerah ini dilaksanakan dalam upaya melakukan pencegahan pelanggaran dan penegakan disiplin terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang berkeliaran saat jam kerja di luar kantor.

“Dalam pelaksanaan Operasi Gerakan Disiplin tersebut, Tim GDD berhasil melakukan penjaringan terhadap sejumlah ASN dari beberapa Instansi/Dinas Pemerintahan Kabupaten Bogor yang berkeliaran pada saat jam kerja,” ujar M. Dadan Ramdani, S.P., M.E., ketika ditemui BogorBagus.com di ruang kerjanya, Selasa siang.

Kang Dadan, sapaan akrabnya yang juga Kasi Binmas dan PSDA pada Bidang Pembinaan Satpol PP kab. Bogor menuturkan, kegiatan ini dilakukan sejalan dengan pesan yang telah disampaikan oleh Bupati Bogor Ibu Ade Yasin beberapa waktu lalu.

“Bahwa, pada bulan Januari hingga dengan Desember Tahun 2019 ini, akan dilaksanakan Operasi Penyelenggaraan Disiplin Aparatur Daerah berkaitan dengan hari dan jam kerja, penggunaan seragam dan atribut, surat tugas bagi yang berdinas di luar kantor, absensi, kelengkapan dan penggunaan kendaraan dinas, plat nomor standar, serta ketertiban kawasan tanpa rokok,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, Operasi Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara ini, akan dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten Bogor, meliputi perkantoran pemerintah kabupaten, kantor kecamatan, unit pelaksana teknis dan unit pelaksana fungsional, kantor desa/kelurahan, sekolah, tempat keramaian, mall, pasar, jalan raya dan sekitar Pusat pemerintahan kabupaten Bogor.

“Untuk itu, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Bogor hendaknya mempersiapkan diri dengan meningkatkan disiplin dalam berbagai aspek, agar kegiatan operasi gerakan disiplin daerah ini menjadi sarana pembinaan yang lebih bersifat pencegahan dan penguatan disiplin daripada penindakan pelanggaran serta meningkatkan wibawa pemerintah kabupaten Bogor di tengah masyarakat,” tandasnya.

(Broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan