Santunan Yatim 10 Muharrom Desa Hegarmanah Cibeber Leuwiliang Bogor

NASIONAL273 Dilihat
banner 468x60

Leuwiliang – BogorBagus.Com – Sesuai sila ke-4 ‘Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia” salah satu pengamalannya yaitu memberikan keadilan kepada yatim dan piatu karena mereka juga punya hak untuk hidup sejahtera walau tanpa seorang ayah, 10 Muharom (bulan dalam Islam) adalah moment untuk memberikan keadilan.

Kampung Hegarmanah Desa Cibeber 1 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, setiap tahunnya selalu mengadakan acara santunan yatim dan malam ini acara diadakan di Masjid Daruttaqwa Selasa 11/10/ 2016. Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kab Bogor Jaro Ade beserta jajaran pengurus DPC Partai Golkar, Kapolsek, Sekdes dan staf, ketua Rt dan Rw setempat juga hadir.

banner 336x280

Ramai acara dihadiri juga oleh warga sekitar serta santunan yatimpun menjadi acara inti peringatan 10 muharrom tersebut. “Acara seperti ini sudah berjalan 3 tahun berturut – turut, alhmdulilah ada 70 anak yatim yang disantuni malam ini” tutur Ketua Rw 04 Rusman Mamit kepada BogorBagus. Diakhiri dengan tausiah ceramah agama yang menyejukan lubuk hati para hadirin.

Warga berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang pedulinya kepada anak – anak yatim yang berada di daerah sekitar. Sehingga hak hidup dan sejahterapun dirasakan oleh mereka yang hidup tanpa sosok ayah. (Maulana)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan