Sambut HUT Ke-75, Pemkab Tangerang Bersama RSMM Bogor Evakuasi 29 ODGJ Untuk Jalani Perawatan | Portal Berita Bogor

Sambut HUT Ke-75, Pemkab Tangerang Bersama RSMM Bogor Evakuasi 29 ODGJ Untuk Jalani Perawatan

Tangerang, Banten-BogorBagus.com.
Rumah Sakit Dr. H. Marzuki Mahdi (RSMM) Bogor bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, dalam rangka HUT Ke-75 Kabupaten Tangerang, mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan Evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dilaksanakan di Panti Sosial Hikmah Syahadah, Kampung Kedondong, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/12/2018) pulul 09.30 WIB.

Kegiatan diikuti 29 orang ODGJ bersama keluarga atau pendamping ODGJ. Dan dihadiri para petugas Puskesmas Mauk, Pagedangan, Kedung Barat, Panongan, Tigaraksa, Cisauk dan Pasirnangka serta petugas Panti Sosial Hikmah Shahadah.

Tiga agenda besar digelar dalam kegiatan tersebut yaitu : kegiatan seremoni acara, dilanjutkan dengan Pemeriksaan 29 ODGJ dan diakhiri dengan serah terima dan evakuasi ODGJ ke RSMM.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua Panti Hikmah Syahadah K.H. Romdhin, MM., dilanjut dengan sambutan Kabid P2P Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi, MARS. Selanjutnya pemaparan informasi kesehatan Jiwa yang disampaikan Iyep Yudiana, SKM. MKM, selaku Promotor Kesehatan Jiwa RSMM., serta sambutan dari Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kab. Tangerang Drs.H.M. Arsyad Hussein, MM.

Kadinsos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama pelayanan kesehatan Jiwa yang sudah terbina antara Pemda Tangerang dengan RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Setelah itu dilakukan serah terima ODGJ secara simbolis dari Panti Sosial Hikmah Syahadah, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kab. Tangerang kepada RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor. Selain itu dilakukan pula diskusi perencanaan penanganan 29 ODGJ setelah selesai menjalani perawatan di RSMM.

Sementara, didalam ruang terpisah 12 petugas Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa RSMM yang dipimpin dr. Sucipto, Sp.KJ. M.Kes, telah berhasil melakukan pemeriksaan kesehatan Jiwa kepada 29 ODGJ dari 33 ODGJ yang dijadwalkan, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwa.

Untuk selanjutnya dilakukan pelepasan 29 ODGJ ke dalam Bus dan Ambulance untuk menjalani perawatan dan pengobatan di RSMM yang dipimpin oleh Kadinsos Kab. Tangerang dan Ketua Panti Sosial Hikmah Syahadah. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan