Respon Cepat Kapolsek Bogor Barat Jenguk dan Bantu Anak Yatim Penderita TBC Usus | Portal Berita Bogor

Respon Cepat Kapolsek Bogor Barat Jenguk dan Bantu Anak Yatim Penderita TBC Usus

 

Kota Bogor – BogorBagus.com.
Kapolsek Bogor Barat Polresta Bogor Kota Kompol Sundarti, S.H., melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Bhakti sosial dengan menjenguk seorang anak yatim yang menderita sakit TBC usus, beralamat di Jl. Syarifudin Sindangbarang Pilar I, RT 01/RW 06, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (19/1/2019) pukul 17.00 WIB.

Dini namanya umur (11) tahun, Siswa Sekolah Dasar menderita sakit TBC usus merupaka anak yatim dari pasangan Ibu Rani Oktavia dan Mahfudin (Alm) yang tinggal di sebuah rumah kontrakan di Jl. Syarifudin Sindangbarang Pilar I RT 01/06 Kelurahan Sindangbarang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Keadaan ini tentunya sungguh sangat memperihatinkan. Mengetahui hal tersebut, sontak membuat keperihatinan mendalam dari Kapolsek Bogor Barat dan meresepon cepat segera mendatangi lokasi dimana anak yatim tersebut berada. Ini sebuah kepedulian yang tinggi dari salah seorang Kapolsek Jajaran Polresta Bogor Kota.

“Prihatin sekali mas…,dengan keadaan Dini yang memiliki 4 orang adik. Berharap semoga Dini bisa berobat dan mendapatkan perhatian pemerintah khususnya pemerintah kota Bogor,” kata Kompol Sundarti, S.H., Minggu (20/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Bogor Barat yang didampingi anggota berkesempatan melihat secara langsung keadaan anak yang sakit (Dini) dan berbincang – bincang dengan orang tuanya dan memberikan semangat kepada Dini serta memberikan sedikit bantuan uang sekedar tambahan untuk berobat.

“Menurut keterangan orang tuanya, anak tersebut sebelumnya pernah dirawat di RSUD Kota Bogor dan terpaksa dibawa pulang dengan alasan tidak ada yang nunggu di Rumah Sakit, sementara Ibunya lagi hamil,” ujar Kapolsek Bogor Barat.

Dengan kejadian tersebut diatas sudah dilaporkan ke petugas kelurahan dan sudah diketahui oleh Lurah Sindangbarang, serta adapun upayanya ialah menggalang dana bantuan biaya Rumah Sakit.

[ Lekat ]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan