Rapat Minggon Kecamatan Leuwisadeng di Desa Kalong 1 | Portal Berita Bogor

Rapat Minggon Kecamatan Leuwisadeng di Desa Kalong 1

Rapat Minggon Kecamatan Leuwisadeng di Desa Kalong 1
Rapat Minggon Kecamatan Leuwisadeng di Desa Kalong 1
Kab. Bogor – BogorBagus.com.
Rapat rutin mingguan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor kali ini dilaksanakan di Desa Kalong 1, Kecamatan Leuwisadeng. Rapat mingguan dengan unsur Muspika diselenggarakan di Aula Kantor Desa, hari Rabu (7/3/2018).
Dengan dihadiri Camat Leuwisadeng, Pepep Hamdi, S.Pd., M.Si., Kapolsek Leuwiliang, Kompol I Nyoman Supartha, SH., para Kades Se-Kecamatan Leuwisadeng, perangkat desa, Bimas, Babhinkamtibmas dan para kepala Upt setempat.
Kapolsek Leuwiliang, Kompol I Nyoman S. dalam sambutannya menyampaikan pesan, “Agar semua elemen masyarakat untuk berhati-hati dalam menanggapi berita hoax, jangan terpancing dan terprovokasi, karna bila terdapat penyebar berita hoax tersebut kami akan tindak secara hukum,” ujarnya.
Sementara, Pepep Hamdi, S.Pd., M.Si menghimbau kepada para Kepala Desa untuk memposisikan diri sebagai Kades, jangan terlena dan terbawa arus dalam panasnya perpolitikan saat ini,” kata Camat.
Dia menambahkan, “Hasil rapat ini pengumpulan data peserta bpjs kesehatan desa kalong dan desa lainnya di kecamatan leuwisadeng,” imbuhnya.
Darwin perwakilan fari UPT Kesehatan Kecamatan Leuwisadeng pada kesempatan tersebut turut menginformasikan bahwa, Puskesmas mempersiapkan sarana dan prasarana pengaduan bilamana ada kekurangan dalam pelayanan, “Silahkan adukan ke kami biar singkron dan tidak ada kesalah pahaman,” tuturnya
Ratu Ningtyas, selaku dari pihak BPJS kesehatan Kabupaten Bogor yang berkesempatan hadir juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri jadi anggota BPJS kesehatan, “Karena mulai 1 januari 2019 itu terakhir daftar bpjs kesehatan, jadi tahun 2018 adalah tahap terakhir pendaftaran, pendaftaran hanya cukup bawa fotocopy Kartu Keluarga dan bisa diwakilkan oleh pihak keluarga. Dan Kartu Keluarga yang di keluarkan ditahun 2010 bila di bawah tahun itu harus bawa resi KTP, ini di peruntukan Bpjs kesehatan mandiri bukan BPJS PBI,” terangnya.
“Untuk mekanisme pendaftaran bisa di lakukan di desa dengan hanya membawa persyaratan Kartu Keluarga, setelah daftar boleh pulang dan tunggu notifikasi dari pihak Bpjs kesehatan, di mulai 11-25 April di masing-masing desa sekecamatan leuwi sadeng,” pungkasnya. (Wawah)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan