Rakordes Gunung Bunder 2 Rembuk Pembangunan Desa dan Pilkada Aman Damai | Portal Berita Bogor

Rakordes Gunung Bunder 2 Rembuk Pembangunan Desa dan Pilkada Aman Damai

Rakordes Gunung Bunder 2 Rembuk Pembangunan  Desa dan Pilkada Aman Damai

Rakordes Gunung Bunder 2 Rembuk Pembangunan Kemajuan Desa dan Antisipasi Aman Damai Jelang Pilkada.

Pamijahan-BogorBagus.com.

Rapat Koordinasi (Rakor) kerja pemerintah desa dihadiri puluhan aparatur mulai dari RT, RW, BPD, LPM, Kadus dan juga staf di Halaman Kantor Desa Gunung Bunder 2, Jum’at siang (13/04/2018).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Eno mengungkapkan, ”ini memang musyawarah dan koordinasi di desa, informasi apapun dari pusat, profinsi, pemda agar sampai ke masyarakat melalui akar rumput yaitu RT dan RW”, ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Gunung Bunder 2, Drs. Juanda, “jelang pilkada kita mengingatkan bahwa 27 Juni 2018 kita akan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Bupati Bogor dan Gubernur Jabar. Ciptakan suasana damai dan aman di Gunung Bunder ini”, tuturnya.

Pemerintah Desa mengharapkan masyarakat membayar Pajak PBB nya dan membersihkan lingkungan sekitar disetiap Jum’at.

Lebih lanjut Kades menjelaskan rencana Pemerintah Bulan Mei nanti, Raskin yang berjumlah 473 KK diberikan 110rb/bulan dimasukan langsung ke rekening penerima manfaat, untuk membeli beras dan kebutuhan pokok dan agar mencatat jika ada yang benar-benar miskin (belum terdaftar) nanti kita usulkan permohonan ke pemerintah.

“Alhamdulillah, kabar baiknya setelah dimohonkan,Kepala Dusun (Kadus) juga sudah dapat honor dianggarkan dari pemerintah, dan BumDes Gunung Bunder 2 akan segera terbentuk, ujarnya.

Kampung ramah lingkungan akan diadakan juga, untuk pilot project disepakati dinilai nanti diantaranya kebersihan, tata ruang dan sebagainya, RW 01 akan jadi pilot project”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Rw 01, Ija S mengatakan, “lingkungan kami di RW 01, siap akan ikut program Kampung Ramah Lingkungan dan acara koordinasi ini biasa kami lakukan di desa ini untuk memajukan wilayah kami”, ungkapnya.

Selepas acara tersebut para RW dan RT tersenyum simpul karena diberikan hak honornya dari Anggaran Dana Desa (ADD) atau triwulan.
(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan