Publikasi Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor | Portal Berita Bogor

Publikasi Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor

Publikasi Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor
Publikasi Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.

Komisi A DPRD Kota Bogor koordinasi ke Satpol PP Kabupaten Bogor

Rabu pagi, tanggal 18 Juli 2018 pukul 10.00 WIB rombongan Pemerintah Daerah Kota Bogor mengunjungi Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor khususnya Satpol PP Kabupaten Bogor. Rombongan Pemerintah Daerah Kota Bogor diwakili dari DPRD Kota Bogor oleh Riana Puspitasari (Ketua Komisi A), Jajat (Wakil Ketua Komisi A), serta anggota Komisi A. Kunjungan kerja ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi optimalisasi peran Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Tramtibum pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor seluruh rombongan diterima oleh Mad Hasan (Sekretaris), H. Agus Suyatna (Kabid Pembinaan), Agus Ridhollah (Kabid Penegakan Perundang-Undangan), H. Supendi (Kabid Kelinmasan), Ruslan (Kabid Tramtibum) dan para PPNS.

Mad Hasan, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor menjelaskan kepada rombongan DPRD Kota Bogor beberapa hal seperti naiknya status struktur organisasi dari kantor type B ke kantor type A dengan penambahan satu bidang menjadi empat bidang, Peraturan daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang Tibum dan proses tindak pidana ringan (tipiring) serta sanksinya.

Satpol PP Kabupaten Bogor Menindak Pelanggar Ijin Bangunan/Pengembang Perumahan

Senin pagi ini tanggal 9 Juli 2018 Satpol PP Kabupaten Bogor dalam hal ini Bidang Penegakan Perundang-
undangan pada Seksi Penegakan melaksanakan kegiatan Non Yustisi bagi pelanggar pemilik bangunan, pabrik atau usaha perumahan/ devloper, tim PPNS langsung menuju perumahan Fores  Hill yang berlokasi Desa Kabasiran Kecamatan Parung Panjang dan melakukan pemeriksaan berkas-berkas perijinan pengembang perumahan Fores Hill.

Setelah melakukan pemeriksaan terdapat berkas perijinan yang kurang lengkap dan pihak devloper belum bisa menunjukkan berkas perijinan yang kurang dengan alasan berada di kantor pusat, akhirnya Satpol PP Kabupaten Bogor mengambil beberapa berkas foto copy an untuk diperiksa di mako dan membuat berita acara serta surat pemanggilan pada pimpinan pusat pengembang perumahan Fores Hill untuk membawa berkas perijinan asli yang belum sempat diperiksa.

Sebelumnya tim PPNS menuju PT. Perfetti Vanmilk di Kelurahan Nanggewer Mekar Cibinong, ini ditemukan pelanggaran berupa adanya penambahan bangunan kantor dan penambahan kanopy yang digunakan Das Colektor, akhirnya PPNS membuat berita acara pelanggaran namun pimpinan bagian administrasi menyatakan bila penambahan gedung perijinannya masih dalam proses pengurusan IMBG di DPMPTSP Kabupaten Bogor.

Operasi Penertiban PMKS Satpol PP Kabupaten Bogor

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor pada Bidang Tramtibum Seksi Pengendalian Operasional melaksanakan penertiban anak jalanan, pengemis dan pengamen, bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan di masyarakat. Adapun sasaran operasi penertiban PMKS ada di wilayah Kecamatan Ciawi. Dalam pelaksanaan pada tanggal (6/7/18) anggota satpol. pp berjumlah 47 orang dengan didukung sarana 6 unit kendaraan yakni satu mobil hilux dan 5 truk, dimulai dari pukul 08.30 wib s.d selesai, anggota mulai melakukan penyisiran yang dimulai dari pasar sampai lampu merah gadog Kecamatan Ciawi.

Dalam penyisiran operasi penertiban PMKS tersebut terjaring total 19 orang yang terdiri dari lansia dan anak muda. Keseluruhan PMKS terjaring sedang meminta-minta atau mengemis, bahkan ketika dilakukan pengejaran oleh anggota ada satu orang pemuda yang sedang mengamen berhasil kabur. Kesembilan belas orang ini hasil operasi gabungan penertiban PMKS bersama Dinas Sosial Kabupaten Bogor dan dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk di data dan dibawa  ke panti sosial milik pemda.

Satpol PP Kabupaten Bogor Menertibakan Pelanggaran Galian C

Pelaksanaan kegiatan operasi penertiban pelanggaran usaha dalam hal ini adalah galian tanah, dilaksanakan dalam dua hari dari tanggal 28 dan 29 Juni 2018 yang berbeda lokasi di Kecamatan Parung dan Kecamatan Citereup. Operasi penertiban galian tanah ini Satpol PP Kabupaten Bogor menerjunkan Bidang Tibum, Bidang Penegakan Peraturan Perundang-Undangan dan Bidang Pembinaan sehingga total 85 orang yang meliputi Anggota Tibum, PPNS, Petugas Tindak Internal (PTI) dan Petugas Deteksi Dini.

Hari pertama operasi penertiban galian tanah tanpa ijin dilaksanakan di Kecamatan Parung dan terdapat satu lokasi di RT 006/RW 008, Desa Cogreg, Satpol PP Kabupaten Bogor langsung melakukan penutupan dan penghentian kegiatan galian tanah serta mengeluarkan satu unit alat berat berupa beckhoe keluar lokasi galian untuk dilakukan pemasangan garis line PPNS oleh PPNS. Selanjutnya pemilik dibuatkan berita acara dan diminta untuk melengkapi surat perijinannya.

Selanjutanya besoknya operasi penertiban galian tanah tanpa ijin ke Kecamatan Citeureup yang berlokasi di Desa Leuwinutug berbatasan dengan sirkuit Sentul, ini Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan hal yang sama pada operasi hari pertama seperti penutupan dan penghentian kegiatan galian tanah, lokasi galian dilakukan pemasangan garis line PPNS oleh PPNS dan sebelumnya telah mengeluarkan dua unit alat berat berupa beckhoe.

Secara keseluruhan pelaksanaan operasi penertiban galian tanah baik di kedua kecamatan berjalan lancar, aman dan terkendali.

Reklame/Spanduk Tanpa Ijin di Bongkar Satpol PP Kabupaten Bogor

Kegiatan operasi penertiban reklame/spanduk dilaksanakan (12/7/18) dalam dua lokasi yang berbeda yakni di lokasi Kecamatan Cibinong dan Kecamatan Leuwiliang. Operasi penertiban reklame/spanduk ini Satpol PP Kabupaten Bogor menerjunkan 44 orang anggota, banyak reklame/spanduk yang diketahui sudah habis masa berlakunya dari mulai spanduk perumahan hingga alat peraga kampanye (APK) yang tidak memiliki ijin.

Sebanyak 98 reklame/spanduk/umbul-umbul yang ditertibkan secara manual oleh anggota dan diangkut dengan truk Satpol PP selanjutnya diamankan ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pendataan lebih lanjut. (Adv/Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan