Publikasi Kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Tahun 2022 | Portal Berita Bogor

Publikasi Kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Tahun 2022

 

BOGOR, BogorBagus.com – Dalam rangka mendukung “Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban” Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor melaksanakan penyusunan rencana kerja melalui Forum Perangkat Daerah pada Tahun 2022 untuk rencana kerja di Tahun 2023.

Kegiatan dilakukan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor pada tanggal 22 Februari 2022, pelaksanaan juga dilakukan secara offline dan online bersama dengan Stakeholder terkait, di antaranya adalah Anggota DPRD, KONI, NPCI, KNPI, KWARCAB, BAPOPSI, FORMI dan Perangkat Daerah lainnya.

BIDANG LAYANAN KEPEMUDAAN
Pada awal tahun 2022 Bidang Layanan Kepemudaan telah melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya adalah Seleksi dan Pembentukan Paskibraka dan Pasukan 45 Tingkat Kabupaten Bogor, Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam Iman dan Taqwa (Imtaq) dan Pemberian Beasiswa kepada pemuda berprestasi.

Seleksi Paskibraka

Seleksi paskibraka tahap pertama dilakukan di 6 wilayah yaitu SMPN 1 Jonggol, SMPN 2 Cibinong, SMPN 1 Parung, SMPN 1 Ciawi, SMPN 1 Leuwiliang, SMPN 1 Ciomas. Sedangkan tahap kedua dilakukan di Wisma Dharmais Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Kegiatan Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam Iman dan Taqwa (Imtaq) dilakukan sebanyak 4 angkatan dimulai sejak 17 Maret 2022 sampai dengan 8 April 2022.

Imtaq

Selanjutnya Kegiatan Beasiswa Panca karasa berupa pembayaran uang kuliah mahasiswa S1 semester genap tahun akademik 2021/2022, pelaksanaan dari bulan Februari sampai April 2022 untuk 1.085 mahasiswa dan 8 Mahasiswa tidak dibayarkan karena sudah lulus, pindah perguruan tinggi dan mengundurkan diri.

BIDANG PEMBUDAYAAN OLAHRAGA

Bimtek Olahraga Pelajar

Pada Bidang Pembudayaan Olahraga telah dilaksanakan 2 (dua) Kegiatan di antaranya Bimtek Pengembangan Olahraga Pelajar, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 29-31 Maret 2022, bertempat di Hotel Amarsha Cisarua. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 40 Orang Pelajar SMP perwakilan dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Kemudian Kegiatan Bimbingan Teknis Olahraga Tradisional Jenjang SD Tingkat Kabupaten Bogor yang dilaksanakan tanggal 7-9 Maret 2022 di Hotel Megamendung Permai. Pesertanya berjumlah 40 Orang Guru PJOK SD perwakilan dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Bimtek Oltrad

 

BIDANG PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA

Pelatihan Pengembangan dan Pembinaan Tenaga Keolahragaan

Pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dilakukan kegiatan pelatihan pengembangan dan pembinaan tenaga keolahragaan cabang olahraga Catur yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Maret 2022 di Hotel Mega, Megamendung. Jumlah peserta sebanyak 80 orang berasal dari Komite Olahraga Kecamatan (KOK), atlet, pelatih, pengurus catur di Kabupaten Bogor.

Kegiatan Pelatihan Pelatih/Wasit dan Organisasi Cabang Olahraga (Hockey) 21-26 Februari 2022 di Hotel Grand Pesona. Peserta pada kegiatan Pelatihan Pelatih/Wasit
dan Organisasi Cabang Olahraga (Hockey) yang berjumlah 35 orang berasal dari club-club Hockey yang ada di Kabupaten Bogor. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan bertambahnya jumlah tenaga keolahragaan (wasit) cabang olahraga hockey yang bersertifikat.

Kegiatan Pelatihan Pelatih dan Organisasi Cabang Olahraga (Sepakbola) dilaksanakan pada tanggal 7-12 Maret 2022, bertempat di Hotel Grand Pesona, sebanyak 30 orang telah mengikuti kegiatan tersebut, berasal dari club-club Sepakbola di Kabupaten Bogor.

PPOPM
Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (POPM) merupakan UPT di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor sebagai wadah untuk melatih atlet pelajar menjadi atlet profesional di level nasional dan internasional.

Tahun 2022 terdapat 149 (79 Putra dan 70 Putri) Atlet yang telah diseleksi dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dan terdapat 13 Cabang Olahraga yang dilatih di PPOPM di antaranya: Sepakbola, Basket, Bola Voli, Voli Pasir, Atletik, Karate, Tinju, Taekwondo, Pencak Silat, Angkat Besi, Panahan, Anggar dan Dayung.

Adapun Prestasi terakhir yang diraih pada Tahun 2021 yaitu (atlet dan alumni) :
* WORLD CHANGMOOKWAN CHAMPIONSHIP 2021 TAEKWONDO berhasil membawa 1 Emas dan 3 Perunggu.
* PON XX 2021 PAPUA berhasil membawa 7 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu. (Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan