Polsek Gunung Putri Berhasil Cegah Sekelompok Pelajar Diduga Hendak Melakukan Tawuran | Portal Berita Bogor

Polsek Gunung Putri Berhasil Cegah Sekelompok Pelajar Diduga Hendak Melakukan Tawuran

Polsek Gunung Putri Berhasil Cegah Sekelompok Pelajar Diduga Hendak Melakukan Tawuran
Polsek Gunung Putri Berhasil Cegah Sekelompok Pelajar Diduga Hendak Melakukan Tawuran

Kabupaten Bogor–BogorBagus.com.

Sebanyak 98 Siswa SMK dari 5 Sekolah yang ada di Kota Bogor dan Kota Depok di gelandang ke Mapolsek Gunung Putri, Polres Bogor ketika ketahuan hendak melakukan aksi tawuran.

Persiapan hendak melakukan aksi tawuran dapat dicegah oleh jajaran Polsek Gunung Putri berkat informasi dan laporan dari warga Gg. Asem RT 02/RW 12, Desa Gunung Putri, yang diterima oleh Bhabinkamtibmas Desa Gunung Putri, Bripka Agus Hidayat, pada Senin, tanggal 17 September 2018, sekitar pukul 17.30 wib. bahwa banyak siswa sekolah yang sedang berkumpul di lapangan sepak bola gang Asem yang diduga akan melakukan tawuran.

Setelah menerima informasi dan laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Hidayat, langsung melaporkan ke Kapolsek dan selanjutnya Kapolsek bersama anggota langsung menuju lokasi.

Dengan adanya kejadian tawuran antar pelajar yang terjadi di beberapa wilayah seperti wilayah Cileungsi dan Cibinong telah menimbulkan korban jiwa. Dari beberapa kejadian tersebut, Kepolisian Resor Bogor memanggil stekholder hingga unsur masyarakat untuk mengumpulkan informasi.

“Dari informasi yang kita temukan bahwa, para pelajar yang suka tawuran berawal dari nongkrong-nongkrong di pinggir jalan serta diduga pula dengan adanya peran dari para alumninya yang suka terlibat aksi tawuran”,

Hal tersebut dikatakan Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H. yang didampingi Kapolsek Gunungputri, Kompol Yudi Kusyadi, SH. saat menggelar konferensi pers dengan awak media di Mapolsek Gunungputri Selasa (18/9/2018) pukul 09.00 WIB.

Sementara, Kapolsek Gunung Putri, Kompol Yudi Kusyadi, SH. menambahkan apa yang disampaikan Kapolres Bogor bahwa para pelajar dari lima sekolah yang hendak tawuran diketahui sudah mempersiapkan pemberangkatan dengan menyewa 2 bus.

“Mereka (pelajar) berkumpul di Jambu Dua kota bogor sekitar jam 2 siang, dan memulai berangkat ke arah gunung putri dengan menggunakan dua bus yang sudah di sewanya. Setelah itu mereka turun di Gerbang Tol gunung putri pada jam 6 sore untuk melakukan penyerangan,” ungkapnya.

“Saat dilakukan interogasi kepada 98 palajar ini, ada yang membeberkan bahwa rencana tawuran ini seperti sebuah kegiatan yang di rencanakan, bahkan ada sistem iuran ataupun patungan setiap skejulnya,” pungkas Kapolsek

Dari 98 Siswa SMK yang di gelandang ke Mapolsek Gunungputri tersebut diantaranya, 21 siswa SMK Yapiz Kota Bogor, 39 siswa SMK YKATB Kota Bogor, 7 siswa SMK Yatex Kota Bogor, 15 siswa SMK Mekanik Kota Bogor, dan 4 siswa SMK Tridaya Cibinong serta 12 siswa SMK Wijaya Kusuma Depok.

Ke 98 siswa hasil penangkapan tersebut, didatangkan para oranh tuanya masing-masing untuk diberikan pengarahan dan selanjutnya dipulangkan. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan