Polres Bogor Tangkap Dua Sejoli Pelaku Pembunuhan Mayat Yang Ditemukan di Ruas Tol Bocimi | Portal Berita Bogor

Polres Bogor Tangkap Dua Sejoli Pelaku Pembunuhan Mayat Yang Ditemukan di Ruas Tol Bocimi

 

BOGOR, BogorBagus.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor menangkap sepasang kekasih RZ (29) tahun, dan DF (28) tahun, merupakan tersangka pelaku dalam pembunuhan terhadap korban AW (35) tahun, yang jasadnya ditemukan di ruas Tol Bocimi, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

“Kasus tersebut berawal dari kecurigaan pelaku RZ terhadap kekasihnya DF yang menjalin cinta dengan korban. Setelah didesak, DF akhirnya mengakui sedang menjalin hubungan spesial dengan korban AW,” demikian dikatakan Kapolres Bogor AKBP Muhamad Joni kepada awak media, di Mapolres Bogor, Senin (28/10) Siang.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kapolres, kasus berawal saat RZ yang bekerja sebagai sopir taksi online itu membuat rencana membunuh korban bersama sang kekasih yang merupakan pemandu lagu (PL), karena tak terima dengan cinta segitiga yang terjadi diantara mereka. Keduanya pun merencanakan pertemuan dengan korban.

“RZ minta DF menelepon korban (AW) untuk bertemu di Cibubur, lalu mereka pergi ke arah Puncak pakai mobil korban. Di jalan pelaku RZ minta masuk ke rest area Tol Jagorawi KM 45 alasan mau ke toilet. Setibanya di parkiran, RZ mengeluarkan golok dari tas ransel yang dibawanya dan langsung mengarahkan ke leher korban. Seteleh sempat cekcok, leher korban pun digorok hingga tewas seketika di lokasi kejadian,” jelas AKBP Joni.

Melihat korban sudah tidak bernyawa, pelaku bersama kekasihnya membawa jasad korban yang bersimbah darah untuk dibuang di pinggir Tol Bocimi KM 57. Kemudian RZ dan DF melarikan diri dengan membawa mobil korban ke daerah Kota Depok.

“Dua sejoli itu pergi ke Depok cuci mobil dan kabur ke daerah Cianjur. Mobil korban sempat digadai ke seseorang baru dikasih DP Rp 2 juta. Tapi orang itu curiga surat-suratnya belum juga dikasih akhirnya menitipkan mobil itu ke polsek,” paparnya.

“Dari situlah, polisi mendapat petunjuk hingga akhirnya menangkap RZ dan DF di daerah Kota Bandung beberapa waktu lalu. Saat penangkapan, pelaku RZ sempat melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhan dengan timah panas di kaki kirinya,” pungkas Kapolres.

Kedua pelaku dijerat Pasal 340 Juncto 338 KUHPidana Pasal 340 Juncto 338 KUHPidana tentang tindak pidana pembunuhan berencana dengan ancaman hukumannya 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

Diketahui sebelumnya, jasad AW ditemukan oleh petugas Patroli Jalan Raya (PJR) di pinggir Tol Bocimi KM 57, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa 17 September 2019 lalu.

Jasad korban ditemukan dalam kondisi bersimbah darah dengan luka di bagian leher dan tanpa identitas. Polisi yang datang ke lokasi menduga kuat korban tewas karena dibunuh. Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, jasad korban dibawa ke RSUD Ciawi untuk diotopsi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan