Polres Bogor Rilis Hasil Penyelidikan KTP-el rusak Yang Tercecer di Jalan Raya Kemang | Portal Berita Bogor

Polres Bogor Rilis Hasil Penyelidikan KTP-el rusak Yang Tercecer di Jalan Raya Kemang

Polres Bogor Rilis Hasil Penyelidikan KTP-el rusak Yang Tercecer di Jalan Raya Kemang

CIBINONG – BogorBagus.com.

Polres Bogor telah mengamankan Kartu Tanda penduduk elektronik (KTP-e) yang tercecer di Jalan Raya Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, hari Sabtu (26/5/2018).

Dalam rencananya akan dimusnahkan oleh Dirjen Kependudukan, “Namun saat perjalanan truk bermuatan menjatuhkan satu kardus berisi e-KTP,” demikian diungkapkan Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky di Cibinong, Senin (28/5/2018).

Menurut dia, KTP-el rusak yang tercecer dari mobil pengangkut dalam perjalanan menuju gudang milik Kementerian Dalam Negeri di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor.

Hal tersebut, “Menurut keterangan seorang warga di lokasi kejadian kardus berisi KTP-e tersebut jatuh dari truk engkel yang melaju dari arah Kayumanis menuju Parung dan isinya kemudian tercecer di Jalan Raya Salabenda,” ujar Kapolres.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakhrullah mengatakan bahwa kementerian bekerja sama dengan Polres Bogor berupaya memastikan tidak ada KTP-e tercecer yang disalahgunakan.

Kementerian dan kepolisian, menurut dia, juga masih melakukan pemeriksaan guna mengetahui kronologis kejadian serta meminta keterangan dari sopir truk pengangkut KTP-e invalid tersebut. (Humas Polres Bogor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan