Persit KCK Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi Peduli Korban Gempa Bumi, Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

BERITA TERKINI182 Dilihat
banner 468x60

Bogor, Bertempat di Lapangan Prawatasari Joglo Sawah Gede Kabupaten Cianjur, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 061 beserta Pengurus meninjau dan membantu menyiapkan makanan untuk pengungsi bencana alam gempa bumi Cianjur di dapur umum Denbekang III-44-01/Bogor. Senin (28/11).

Selain membantu menyiapkan makanan, selanjutnya Ny.Vira Rudy Saladin beserta rombongan dan juga Danrem 061/Sk mengunjungi Desa Gasol Kecamatan Cugenang. Disana mereka meninjau lokasi penampungan warga yang terdampak bencana dan meninjau tempat pengungsian di SDN 2 Gasol.

banner 336x280

Pada kegiatan kunjungan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 061 menyerahkan bantuan sembako untuk korban bencana alam yang disalurkan melalui Kodim 0608/Cianjur. Dimana bantuan yang diberikan berupa air mineral sebanyak 40 dus, super bihun 50 dus, telur 4 krat, mie instan 30 dus,
pakaian 53 dus, sabun 9 dus,
pampers 18 dus, minyak goreng 2 dus,
makanan ringan 14 dus, susu cair/kotak 9 dus, karpet plastik 13 dus,
kasur lipat, perlengkapan sekolah 1 dus, dan juga sandal jepit 1 dus.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk empati dari para ibu Persit KCK Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi terhadap warga masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi di Cianjur, pernyataan tersebut disampaikan oleh Ny. Vira Rudi Saladin selaku Ketua KCK Koorcabrem 061 kepada awak media.

“Bencana alam dengan kekuatan 5,6 SR telah merusak banyak infrastruktur di Kabupaten Cianjur dan gempa bumi ini juga telah menelan ratusan korban jiwa, selain kehilangan sanak family akibat dari gempa tersebut, banyak warga masyarakat yang kehilangan tempat tinggal. Dan sampai saat ini mereka yang terdampak masih berada ditempat pengungsian. Oleh karena itu untuk membantu meringankan beban mereka akan kebutuhan sehari-hari, maka kami dengan berbagai pihak akan terus berupaya membantu mereka minimal sampai situasi kondisi lebih kondusif.” Tambahnya.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima. Duka yang mereka rasakan tentunya menjadi duka bagi kita semua, oleh karena itu dengan saling membantu semoga semua cobaan ini dapat dilewati bersama. Dan saya berharap kepada seluruh warga masyarakat disini tetap waspada.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan para Kasi Kasrem 061/SK, Dandim 0608/Cianjur dan Kapenrem 061/Sk

Sumber: Penrem 061/Sk

banner 336x280