Penutupan Latihan Antar Satuan Koopsau III Kasuari Perkasa 2021 | Portal Berita Bogor

Penutupan Latihan Antar Satuan Koopsau III Kasuari Perkasa 2021

Biak, Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. Selaku Komandan Satuan Tugas Udara beserta pelaku dan pendukung latihan jajaran Lanud Manuhua mengikuti penutupan latihan antar satuan Koopsau III Kasuari Perkasa secara Virtual oleh Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, SE., CHRMP. di ruang suryadarma Lanud Manuhua Biak, Rabu ( 25/82021 )

Pangkoopsau III dalam sambutannya menyampaikan, secara garis besar latihan Kasuari Perkasa 2021 terlaksana berhasil dengan baik, aman dan lancar tanpa adanya kecelakaan, apa yang telah dilatihkan, dipraktekan serta disimulasikan dalam latihan Kasuari Perkasa pada dasarnya merupakan gambaran penyelenggaraan operasi militer selain perang ( OMSP ) dalam penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau III.

Ditengah pandemi Covid – 19 latihan maupun operasi tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak boleh lupa profesionalisme sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Udara khususnya dalam melaksanakan operasi militer selain perang yang menjadi tanggungjawab wilayah koopsau III,

Keberhasilan latihan ini berkat kerjasama yang ditunjukan dengan profesional serta keterpaduan semua pihak baik Staf Markas Komando, dan Lanud jajaran Koopsau III serta instansi terkait Basarnas Biak. Saya mengharapkan semua pihak yang terlibat latihan ini agar dijadikan sebagai bekal pengalaman yang berharga dan akan menjadi motivasi pelaksanaan tugas secara profesional.

Diakhir sambutannya Pangkoopsau III selaku pimpinan umum latihan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pelaku latihan, staf kolat, penilai dan pendukung latihan atas dedikasi, loyalitas serta semangat yang ditunjukkan selama latihan berlangsung.(**)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan