PENGUKUHAN PENGURUS DPD JKI JAWA TENGAH SEKALIGUS DIKLAT JURNALISTIK JKI SE-JAWA TENGAH | Portal Berita Bogor

PENGUKUHAN PENGURUS DPD JKI JAWA TENGAH SEKALIGUS DIKLAT JURNALISTIK JKI SE-JAWA TENGAH

PENGUKUHAN PENGURUS DPD JKI JAWA TENGAH SEKALIGUS DIKLAT JURNALISTIK JKI SE-JAWA TENGAH.

Jepara – BogorBagus.Com.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jurnalis Komunitas Indonesia (JKI) Wisnu Jay R Sudarsono beserta Staff  Pimpinan Umum dan Anggota Kepengurusan DPP JKI Jumat (5/5)bertolak Ke Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah Dalam Rangka acara Pengukuhan Kepala Perwakilan Wilayah (Kaperwil) Fakta Bhayangkara Indonesia News dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Komunitas Indonesia Jawa Tengah. Disamping Acara pengukuhan dilaksanakan juga Pendidikan Kilat (Diklat) Jurnalistik Tingkat Dasar JKI yang Pertama Se-Jawa Tengah Diikuti Hampir lebih 350 orang peserta Diklat.
Acara dipusatkan dan Dilangsungkan Minggu (7/5) di Pendopo Bupati Jepara Provinsi Jawa Tengah. dihadiri Bupati Jepara, Kapolres Jepara, Kepengurusan DPD JKI Jawa Tengah dan lebih 350 peserta Diklat beserta undangan lainnya.
IMG-20170509-WA0003
Bupati Jepara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Yoso Suwarsono mengatakan “Sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan dengan kemajuan ilmu tekhnologi yang merupakan sarana Informasi-informasi yang baik bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat. Selain itu Bupati juga berharap, “agar para insan Pers sebagai pewarta bisa memberitakan  berita yang benar sesuai dengan kode etik jurnalis, Wartawan juga merupakan bisa jadi penghubung menyampaikan berbagai Aspirasi masyarakat untuk itu diharuskan bisa bekerja secara Profesional” tegas Bupati.
Sementara Dalam Sambutannya Ketua Umum DPP JKI Wisnu Jay R Sudarsono menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati dan Unsur Muspida kabupaten Jepara Beserta segenap kepengurusan DPD JKI Jawa Tengah atas terselenggaranya acara ini.

Wisnu memberikan Apresiasi yang tinggi kepada pihak Panitia Penyelenggara dan Kepengurusan DPD JKI Jawa tengah dengan terselenggaranya acara ini diharapkan menjadi Momen dan dan Tonggak awal untuk terus meningkatkan Partisifasi dalam mengawal semua Program-program Yang dilaksanakan oleh Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Daerah sesuai fungsi sebagai Kontrol Sosial. untuk itu Wisnu menekankan, “para insan Pers harus bisa bekerja secara profesional dalam arti bisa memahami dan mengerti cara membuat berita dan tahapan-tahapannya serta bisa bekerja sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik agar dalam Mengungkap sebuah kasus atau permasalahan harus sesuai dangan Fakta dan Data yang ada  sesuai dengan Tema Mengungkap Fakta dibalik Data” tukas Wisnu.
Dalam Kesempatan yang Ketua Perwakilan(Kaperwil) Fakta BI news yang sekaligus merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) JKI Jawa Tengah Aklis Junaidi, Sekertaris Dpd R Adi Laksono, dan Bendahara DPD Eko Suprapto, setelah dikukuhkan menyampaikan rasa syukur dan rasa terima kasih atas Kepercayaan untuk memimpin Kepengurusan DPD JKI Jawa Tengah Masa Bakti 2017-2022.IMG-20170509-WA0002

Dalam Hal ini tentunya dalam melaksanakan tugas fungsinya iya sangat berharap Bantuan dan Masukan, serta Saran dan bimbingan dari DPP JKI khususnya serta seluruh rekan kepengurusan dan anggota DPD JKI jawa tengah umumnya. berharap dengan telah resmi dibentuk dan dikukuhkan kepengurusan DPD JKI Jawa Tengah bisa melaksanakan tugas dan bisa terus meningkatkan profesionalisme peran Wartawan Se-Jawa tengah khususnya yang tergabung dalam kepengurusan DPD JKI.

Sedangkan Acara Pendidikan Kilat (Diklat) Tingkat Dasar Pertama JKI Se-Jawa Tengah yang dilaksanakan setelah acara Pengukuhan berlangsung diikuti lebih kurang 350 Peserta yang sangat Antusias.
Acara Diklat Dipandu Langsung Narasumber Wartawan Senior Yang Juga merupakan Ketua Satu Bidang Usaha DPP JKI Yayang Lesmana disini menyampaikan Materi Tentang Prilaku dan Sikap Wartawan Sementara Ketua tiga Bidang Polhukam DPP JKI yang juga merupakan Pemimpin Redaksi SKU IndoNews Joni Sirait dalam Materinya menyampaikan tentang Tata Cara Pembuatan berita.

Alhamdulillah Acara Diklat pertama JKI berjalan lancar dan Sukses Sekaligus penyerahan Sertifikat Diklat Tingkat Dasar JKI pertama Se-Jawa Tengah diawali Penyerahan oleh Ketua Umum diikuti Sekjen DPP JKI Didin. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan