Pencanangan Bulan Gotong Royong, Bogor Dorong Pemerataan Pembangunan

Tak Berkategori185 Dilihat
banner 468x60

Bojonggede – BogorBagus.Com- Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus berupaya mendorong laju pertumbuhan pembangunan secara merata diseluruh wilayah dan pelosok daerah sepanjang masih dalam wilayah daerah pemerintahan Kabupaten Bogor. Demikian dikatakan Bupati Bogor, Nurhayati dalam acara pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat tingkat XIII, di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojong Gede, Bogor, Kamis (4/8).

“Pemerintah daerah mengambil solusi untuk pemerataan pembangunan di seluruh wilayah, sepanjang masih dalam pemerintah Kabupaten Bogor pemerintahan akan melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah di 40 kecamatan, 437 desa dan kelurahan,” tegas Nurhayati.

banner 336x280

Menurut Nurhayati, gotong royong yang merupakan budaya yang sudah mengakar pada masyarakat Bogor sekiranya dapat mendukung tumbuh kembang pembangunan. “Infrastruktur jalan lingkungan desa berupa pembenahan yang sudah terealisasi tidak lepas dari kerjasama perangkat desa dan masyarakat  yang bahu membahu membangun secara bergotong royong,” ujar Bupati.

Bupati Bogor juga menungkapkan adanya keluhan warga terkait kondisi jalan di Bojonggede, namun dalam waktu 2 minggu dapat menyelesaikan 1.700Km. “Perbaikan pelayanan terhadap masyarakat, persoalan masyarakat yang dipermasalahkan sudah dianggarkan oleh APBD. Camat pun harus bersosialisai kepada masyarakat, karena Camat kepanjangan tangan dari Bupati dan Kepala Desa untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, peran serta masyarakat juga memberikan kontribusi terhadap keberhasilan pembangunan yang sudah direncanakan,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Cimanggis Abdul Azis Anwar SE selaku tuan rumah acara mengatakan pencapaian pembangunan selama ini tidak lepas dari kerja sama dari berbagai unsur masyarakat yang telah membantu pemikiran, materil serta tenaga secara gotong royong untuk membangun desa yang lebih baik lagi, “Kami pun berharap dari salah satu yang di progaramkan pemerintah yaitu infrastruktur harus dI tingkatkan untuk menuju  Bogor menjadi Kabupaten yang termaju di Indonesia

Tampak hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Ade Rohandi (Jaro Ade – red ), Dandim Depok, Kapolres beserta jajarannya. (dauspugo/red*)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan