Pemusatan Latihan Tim Sepak Bola Cianjur di Yonif Raider 300/Bjw Dalam Rangka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 | Portal Berita Bogor

Pemusatan Latihan Tim Sepak Bola Cianjur di Yonif Raider 300/Bjw Dalam Rangka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

 

Cianjur – Turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini mengusung tema “Dari Pesantren Kita Bawa Garuda Terbang Tinggi”, hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/ Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam sambutannya di Aula Sarjono Yonif Raider 300/Bjw Kabupaten Cianjur pada acara penyambutan tim sepak bola Kab.Cianjur Liga Santri PSSI Tahun 2022, Rabu (07/09/2022).

Danyonif juga menyampaikan beberapa harapan dari Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. diantaranya adalah kegiatan ini merupakan perwujudan bakti dan sumbangsih untuk negeri melalui pembinaan generasi muda di bidang sepak bola.

Turnamen sepak bola yang bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat sepak bola nasional yang diikiuti oleh 26.000 pondok pesantren di seluruh Indonesia yang berada di 34 Provinsi sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi serta membangkitkan kembali semangat olah raga sekaligus mendukung program pemerintah sesuai Inpres No. 3 Tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Pemusatan latihan sepak bola tim Kab.Cianjur di Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi ini merupakan bentuk kerjasama antara Yonif Raider 300/Bjw dengan Kodim 0608/Cianjur dalam rangka melaksanakan kebijakan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P bahwa satuan jajaran Kodam III Siliwangi agar selalu saling berkoordinasi dan saling kerjasama dalam pelaksanan tugas agar tercipta hubungan yang harmonis yang silih asah, silih asih dan silih asuh, sehingga tim sepak bola Perwakilan Kodam III Siliwangi dapat mencapai prestasi yang setingg-tingginya.

Turut mendampingi Danyonif Raider 300/Bjw adalah H. Dede Badri, S.Ag., M.Pd., Anggota DPRD Kab. Cianjur sekaligus Manager Tim Sepak Bola Kab. Cianjur yang memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Yonif Raider 300/Bjw yang telah memfasilitasi segala keperluan dalam pemusatan latihan mulai dari akomodasi, transportasi, tempat penginapan pemain serta fasilitas latihan meliputi lapangan sepak bola, fitnes centre, kolam renang, dukungan kesehatan, uji coba tanding dan sarana rekreasi.

Diakhir sambutannya, Danyonif berharap seluruh atlet dapat menimbulkan semangat dan jiwa korsa serta tidak lupa tetap berdoa yang kuat dari segenap warga pesantren dan keluarga agar menjadi dorongan motivasi untuk menjuarai Turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.