Pembentukan Ketua Dan Pengurus Bumdes Semplak Barat Terpilih | Portal Berita Bogor

Pembentukan Ketua Dan Pengurus Bumdes Semplak Barat Terpilih

Pembentukan Ketua Dan Pengurus Bumdes Semplak Barat Terpilih

Pembentukan Ketua Dan Pengurus Bumdes Semplak Barat Terpilih.

Kemang – BogorBagus.Com.

Proses Pelaksanaan rapat Pemilihan ketua Badan Usaha Milik Desa (BUM-des) Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Minggu (21/5) Di Aula Kantor Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor yang di Pimpin Langsung Ketua BPD Rahmat Syah yang menghadirkan beberapa orang Calon Ketua berlangsung cukup alot, lancar dan sukses. Proses Pemilihan dilakukan secara Voting tertutup dengan menghasilkan keputusan sebagai berikut Ketua Terpilih Donny Wurianto, Sekretari Erwin Ramadhan dan Bendahara Taufik Rahman.
Fasca pemilihan Ketua terpilih Donny Wurianto yang dalam pemilihan menyingkirkan enam kandidat lainnya Saat di konfirmasi prihal kondisinya kepada Media Bogorbagus. Com (BBC) mengungkapkan “Secara fsikologis sangat baik dan sangat siap dengan jabatan yang disandangnya, secara pribadi ini bukan merupakan sebuah beban akan tetapi sebuah Amanah masyarakat yang harus dijalankan dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab” tutur Donny.
Acara Pemilhan Ketya BUM-des dihadiri langsung Kepala Desa Abdurahman beserta Staf, Ketua BPD dan seluruh Anggota, Ketua LPM, RT/RW beserta para Tokoh masyarakat.
IMG-20170522-WA0000

Terkait langkah awal setelah terpilih sebagai Ketua Donny mengatakan ” akan mengadakan musyawarah untuk menentukan langkah yang harus segera dilakukan karena bagaimanapun lembaga ini berada dalam lingkup Pemdes, jadi harus sesuai prosedur yang berlaku .
Ada beberapa langkah yang akan dikembangkan terlebih dahulu, dan yang paling dekat Sehubungan dengan Event bulan suci Ramadhan, seperti kegiatan bazar atau pasar tradisional Insya Alloh akan kita laksanakan”.

Masih menurut Donny “berbagai Hal yang akan terus kita benahi dalam kaitan pengelolaan dan pengembangan BUM-des. Terutama akan terus melakukan konsolidasi dengan Kades selaku pihak Pemdes juga masyarakat guna memastikan apa yang diinginkan oleh masyarakat meskipun belum tentu semuanya terakomodir tapi sebagai upaya bersinergi dengan semua pihak.

Untuk itu Kepada semua unsur yang tergabung dalam Kepengurusan BUM-des agar tetap berkomunikasi untuk menjaga soliditas tingkatkan kebersamaan demi perkembangan dan kemajuan BUM-des itu sendiri ” Harap Donny.

Sementara Kades Abdurahman mengatakan “disini Kades disamping Pemimpin Pemerintah Desa akan melakukan kontrol dan pengawasan sejauh mana Transparansi dalam pelaksanaan dan pengelolaan keuangan Desa”. Kades mengingat ini keuangan negara yang secara otomatis uang rakyat yang harus di awasi”. Berkaitan dengan¬† modal awal untuk pengembangan BUM-des, Kades Abdurahman menyampaikan kepada bahwa Pemerintahan Desa Semplak Barat Sudah mengalokasikan anggaran dikisaran Dua Ratus Juta Rupiah(Rp 200 juta) untuk itu Kades berharap agar Dana tersebut dikelola sebaik- baiknya dengan harapan BUM-des Desa Semplak Barat akan menjadi contoh bagi Desa yang lain” tukas Abdurahman.(fkl)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan