Pelaksanaan Bansos Rutilahu BanGub Dinanti Warga Sukaresmi | Portal Berita Bogor

Pelaksanaan Bansos Rutilahu BanGub Dinanti Warga Sukaresmi

TANAHSAREAL,-Sejumlah warga calon penerima manfaat bantuan sosial program rumah tidak layak huni (rutilahu) bantuan Gubernur tahun 2020 berharap segera menerima bantuan bagi rumah mereka yang berada di kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor Jawa Barat, pada Sabtu (15/08).

Menurut Taufik Hidayat (40) yang beralamat Kedung Halang Sugihlamping Rt 04/07, dirinya mengaku sangat bersyukur karena terpilih menjadi calon penerima manfaat karena rumahnya sudah retak dan sering bocor.

Saat pihak BKM kunjungi rumah Suprihatin calon penerima RTLH Bantuan Gubernur Jawabarat

“Iya pak, beginilah rumah saya, banyak yang retak rawan rubuh pak, karena belum ada besi slup di bangunan rumah, beratap asbes”, ujarnya saat awak media menyambangi.

Senada dengan Taufik, Nurhasanah (35) juga merasa bahagia karena rumahnya juga terpilih diantara 60 calon penerima bansos rutilahu bangub 2020.

Lebihlanjut ia mengungkapkan,” selain sering bocor saat hujan juga rumah memang belum dikasih tiang besi kontruksinya pak, terimakasih pada pemerintah yang sudah mau memberikan bantuan rutilahu”, imbuhnya.

Sementara itu salah seorang warga, Suprihatin di rt04/07 ini ketika disambangi rumahnya memang belum layak huni, tanpa atap dan septitank.

“Saat ini istri dan 2 anak saya masih di rumah mertua, karena rumah belum layak kami huni, terimakasih sudah terpilih menjadi calon penerima manfaat rtlh bantuan Gubernur”, katanya lagi.

Sementara itu, Eniek Mustika selaku Koordinator BKM Bangun Karya Sukaresmi menjelaskan bahwa proses pengusulan proposal , sosialisasi , sampai dengan penetapan CPM sudah di lakukan sejak bulan April 2019.

“Kami BKM selaku pelaksana dan penanggung jawab kegiatan merasa senang dengan ada nya pendampingan tenaga Fasilitator dalam pembekalan penguatan kapasitas BKM yang nantinya akan melaksanakan kegiatan Rutilahu Ban Gub dengan penuh tanggungjawab dan transparan”, imbuhnya saat dimintai keterangan.

“Semoga seluruh pihak yang terkait dalam program rutilahu Bantuan Gubernur Jawabarat termasuk para Calon Penerima Manfaat (CPM) dapat saling bekerja sama dengan baik untuk suksesnya program ini”, tutupnya. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan