PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Kerjakan Koneksi Pipa HDPE 500 mm | Portal Berita Bogor

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Kerjakan Koneksi Pipa HDPE 500 mm

 

Kota Bogor – BogorBagus.com. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, selaku pekerja dari rekanan atau pihak ketiga dibawah pengawasan tim NRW dan transmisi distribusi. PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengerjakan koneksi pipa HDPE 500 mm jalur transmisi Tangkil, pada Minggu (27/01/2019) siang.

Seperti Dilansir dari akun resmi Instagram PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, menurut Dani Rakhmawan, Manager NRW Transmisi dan Distribusi, dia menuturkan bahwa, pengerjaan koneksi ini merupakan program PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

“PDAM Kota Bogor mengganti pipa-pipa lama yang rawan bocor. Itu karena pipa transmisi yang ada saat ini terpasang pada tahun 70an, dan memiliki umur teknis 40an, sehingga sudah saatnya diganti,” ungkap Dani.

“PDAM secara bertahap akan mengganti pipa-pipa tua sepanjang 100 km, sehingga pasokan air bersih ke pelanggan akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Kembali ke pengerjaan di Bojong Koneng, pengerjaan koneksi ini direncanakan selesai pada malam pukul 22.00 WIB. Selanjutnya petugas akan membuka pasokan air bersih dari sumber mata air Tangkil menuju Reservoir Rancamaya.

Jika Reservoir sudah dianggap cukup (ideal ketinggian air di reservoir Rancamaya adalah 50 cm) petugas akan membuka distribusi ke jalur Ciawi dan jalur Dekeng.

Proses pemulihan jaringan akan dilakukan petugas saat pasokan air dibuka. Pemulihan ini memerlukan waktu. Pengalirankan pulih secara bertahap, tergantung pada kondisi dan kontur tanah rumah pelanggan.

(Lekat/Rhn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan