Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Tingkat Kecamatan Tajurhalang di Kalisuren | Portal Berita Bogor

Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Tingkat Kecamatan Tajurhalang di Kalisuren

Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Tingkat Kecamatan Tajurhalang di Kalisuren

Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Tingkat Kecamatan Tajurhalang di Kalisuren.

Bogor – BogorBagus.com.

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Tingkat Kecamatan Tajurhalang tahun 2017 kali ini dipusatkan di Desa Kalisuren. Bertempat dihalaman kantor Desa Kalisuren, kegiatan MTQ tersebut berlangsung dan dimulai dengan melakukan pawai Ta’aruf seluruh peserta dengan busana masing-masing sesuai tema acara. Kegiatan pawai Ta’aruf memang selalu dilakukan sebelum acara MTQ dimulai agar masyarakat mengetahui dan merasakan kegiatan yang rutin dilaksanakan stiap tahun. Lain dari itu juga untuk mempererat tali silaturahmi umat dan untuk menyeleksi para peserta tilawah yang nantinya akan mewakili kecamatan Tajurhalang untuk MTQ tingkat Kabupaten di Jasinga Oktober mendatang.
IMG-20170803-WA0035
Usai kegiatan pawai Ta’aruf, Camat Tajurhalang Dra.hj Nurhayati,M.Si membuka MTQ tahun 2017 dengan melakukan pemukulan bedug sebagai simbol acara dimulai dan sekaligus melantik para Dewan juri.

Dalam sambutannya Nurhayati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan memperkuat tali silaturahmi antar umat, dan melalui kegiatan Musabaqoh tilawatil Qura’an ini agar semakin diperdalam keimanan dan ketaqwaan kita dalam kehidupan sehari- hari serta kita gali potensi yang ada dimasyarakat dalam hal kegiatan keagamaan ini

Lebih lanjut Nurhayati, menjelaskan bahwa kegiatan MTQ tingkat Kecamatan kali ini memang dipusatkan di Desa Kalisuren dan kedepannya akan kita gilir kedesa lainya, agar semua merasakan menjadi tuan rumah. ” saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kades Kalisuren Odih Iyas yang sudah menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, dan saya bangga karena disini terlihat sangat meriah serta antusias masyarakat juga sangat tinggi dalam mendukung kegiatan ini.
IMG-20170803-WA0034
Pada gelaran MTQ tahun 2017 ini menampilkan 13 kategori tilawah yang diperlombakan dan dibagi menjadi tiga sesi, yaitu Remaja, anak-anak dan dewasa sesuai dengan yang dilombakan ditingkat Kabupaten nantinya. (wawan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan