Paguyuban Danramil Kodim 0621/Kab Bogor Dampingi Letkol Kav Gan Gan Rusgandara Laksanakan Misi Kemanusiaan di Sukawangi | Portal Berita Bogor

Paguyuban Danramil Kodim 0621/Kab Bogor Dampingi Letkol Kav Gan Gan Rusgandara Laksanakan Misi Kemanusiaan di Sukawangi

Bogor, Kapten Inf Lahmadin Danramil 0621-9/Sukamakmur menerima kunjungan komandan kodim 0621/kabupaten Bogor dan juga paguyuban danramil se kabupaten Bogor di Makoramil 09/Sukamakmur. Kamis (24/3).

Terhadap awak media Danramil menjelaskan terkait kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Dandim di wilayah binaannya tersebut. Dimana Dandim beserta rombongan telah melakukan penanaman 1000 pohon di kampung cigadel desa sukawangi kecamatan Sukamakmur kabupaten Bogor dan juga pemberian bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak dari bencana longsor yang terjadi dikawasan desa sukawangi pada tahun 2021 lalu. Dan mereka yang terdampak, saat ini tinggal di hunian sementara (Huntara).

 

” Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi dari para danramil yang tergabung dalam paguyuban danramil jajaran kodim 0621/kabupaten Bogor. Saya selaku danramil 09/sukamakmur pada kesempatan ini sangat bersyukur dengan adanya kunjungan Dandim beserta kasdim termasuk semua para staf yang ikut hadir dan juga paguyuban Danramil yang diketuai oleh Mayor lnf Ratno di wilayah binaan saya ini. Disini bapak Dandim melakukan rangkaian kegiatan kemanusiaan, yaitu penanaman 1000 pohon dan juga pembagian bantuan sembako untuk warga terdampak longsor.” Ujar Danramil.

” Kegiatan ini adalah inisiatif Paguyuban Danramil Kabupaten Bogor yang diketuai oleh Mayor lnf Ratno. Dalam Paguyuban Danramil ini, kami melakukan banyak hal yang positif. selain untuk menjalin silaturahmi, dalam pertemuan ini kami sering membahas terkait sisi-sisi antara Koramil satu dengan Koramil yang lainnya, dalam hal ini sisi untuk bagaimana kita berkolaborasi dengan masyarakat dan hal lainnya.” Ujar Lahmadin.

Kemudian lanjutnya, ” dengan adanya kultur budaya disini kita harus menyesuaikan dengan budaya disini dan jika di tempat lain kita pun harus mengikuti budaya lainnya. Sehingga apabila terjadi pergeseran antara para danramil maka kita masing-masing sudah mengetahui sistem kerja dikewilayahan masing-masing.”

Letkol Kav Gan Gan Rusgandara selaku Dandim 0621/Kab.Bogor tentunya sangat mensupport dengan adanya paguyuban Danramil se kodim Kabupaten Bogor, dimana selain berdampak positif pada Koramil masing-masing, tentunya paguyuban ini bisa membawa manfaat tersendiri bagi para anggotanya, seperti wadah untuk bertukar ilmu pengetahuan, tentang wilayah binaan, serta terkait keanggotaan masing-masing Koramil. Bahkan dalam paguyuban kadang juga membahas pemahaman hobi, dan aktivitas lainnya.

” Saya percaya dengan keberadaan Paguyuban Danramil ini, tentunya akan dapat menghasilkan hal-hal positif.” Tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan