Muspika Kecamatan Rancabungur Gelar Rakor | Portal Berita Bogor

Muspika Kecamatan Rancabungur Gelar Rakor

Muspika Kecamatan Rancabungur Gelar Rakor
Muspika Kecamatan Rancabungur Gelar Rakot

Rancabungur — BogorBagus.com.

Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Muspika Kecamatan Rancabungur Menggelar Rapat Koordinasi yang telah berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor pada hari Rabu (16/5/2018) mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Kegiatan dihadiri, Kapolsek, Camat, Danramil, Ketua MUI Kecamatan Rancabungur, Para Kepala UPT, Dinas/Instansi, Para Pendeta, Kepala Desa Se-Kecamatan Rancabungur, Ketua Kelenteng, Para Pimpinan Ormas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sambutan-sambutan dan arahan dari Para pejabat Muspika Kecamatan Rancabungur secara bergantian dimulai sambutan Camat, Kapolsek, Danramil dan Ketua MUI Kecamatan Rancabungur menjadi bagian dari rangkaian pada kegiatan Rakor.

Camat Rancabungur, Cecep Imam Nagarasid, SE., M.Si dalam kesempatannya, menyampaikan Himbauan-himbauan tentang antisifasi situasi dan kondisi di bulan suci Romadhon yang akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Mei 2018.

Diantaranya dengan melakukan:
– Penertiban Warung remang-remang, Peredaran Miras, dan Warung makan yang buka pada siang hari agar dihimbau oleh seluruh element Masyarakat untuk tidak buka pada siang hari.
– Dihimbau kepada pelaksanaan kerja seluruh Dinas/Instansi tetap disiplin menjalankan tugasnya.
– Melaksanakan patroli sekala besar pada malam hari.
– Ucapan bela sungkawa terhadap korban Bom baik warga sipil maupun personil Polri.
– Tingkatkan kewaspadaan dikarenakan Bogor juga dijadikan sasaran teroris.
– Antisifasi makanan kadaluarsa.
– Antisifasi Tawuran Pelajar dan juga tawuran antar warga apabila menemukan segera melaporkan kepada Muspika.
– Waspada bencana, agar di sampaikan kepada warga masyarakat untuk antisifasi terjadinya kebakaran.
– PILKADA serentak tanggal 27 Juni 2017, waspadai suhu politik pilkada jangan sampai terjadi gesekan di masyarakat gara gara Pilkada.
– Agar Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dalam pelaksanaan tugas di tingkat Desa.
– Tetap jalin komunikasi antar pimpinan semua elemen masyarakat Kecamatan Rancabungur.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Rancabungur, IPTU Suparno, SE., juga menyampaikan, “Menjelang Bulan Ramadhan, seiring dengan meningkatnya kebutuhan di bulan puasa ramadhan tentu harus di antisifasi meningkatnya kriminalitas. Ini harus menjadi perhatian kita semua untuk saling bersinergi,” ungkapnya.

Berikut poin-poin himbauan Kamtibmas Kapolsek Rancabungur Polres Bogor, sbb :
– Kepolisian di Bulan Ramadhan akan terus melaksanakan operasi Pekat dengan sasaran Warung remang remang, Prostitusi, Miras, dan Premanisme.
– Satgas Pangan akan melakukan pengecekan ke Toko-toko sembako yang ada di Kecamatan Rancabungur (rancabungur tidak ada pasar).
– Dimohon bantuan informasi ketika ada tawuran antar pelajar.
– Waspada serta Antisifasi di wilayah masing-masing berkaitan dengan tidak menutup kemungkinan dijadikan persembunyian/tempat tinggal para paku teroris dengan mendata setiap pendatang/penghuni baru dikontrakan, Kos-kosan, serta terapkan tamu 1 x 24 jam wajib lapor.
– Dihimbau agar Masyarakat jangan takut terjadinya aksi teroris kita sama sama waspada dan segera sampaikan Informasi sekecil apapun agar disampaikan kepada yang berwajib.
– Pilkada, bahwa Jawa Barat termasuk rawan dalam pilkada serentak tentunya perlu kita sama sama waspadai.
– Mari kita jaga diwilayah Rancabungur tetap Aman dan Kondusif, dengan senantiasa bersama sama menjaga situasi yang kondusif.

Sementara, Danramil maupun Ketua MUI Rancabungur dalam penyampaiannya, pada intinya kita selaku Umat beragama harus menjaga toleransi beragama dan saling menghormati demi keutuhan bangsa.

Pelaksanaan Rakor berakhir pukul 11.00 WIB. berlangsung aman, tertib dan lancar. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan