MPLS Yayasan Dharma Bhakti Bersahaja dan Penuh Makna | Portal Berita Bogor

MPLS Yayasan Dharma Bhakti Bersahaja dan Penuh Makna

MPLS  Yayasan Dharma Bhakti Bersahaja dan Penuh Makna

MPLS Yayasan Dharma Bhakti
Bersahaja dan Penuh Makna.

Tajurhalang – BogorBagus.com.

Yayasan Dharma Bhakti yang merupakan induk dari SMP – SMK TONJONG lanksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun ajaran 2017 – 2018. MPLS yang dulunya dikenal dengan nama MOPD dan MOS, diadakan sebagai penggantinya sesuai dengan dikeluarkannya permendiknas No.18 tahun 2016 tentang pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah.
IMG-20170717-WA0009
Dengan dasar permendiknas itulah SMP Tonjong melaksanakan MPLS disekolah yang rencananya akan diadakan selama tiga hari terhitung sejak Senin (17/07) sampai Rabu (19/07) dengan melibatkan seluruh anggota OSIS sebagai pelaksana dan guru sebagai pembimbing.
Aming Budiawan,S.Pd selaku kepala sekolah berpesan agar tujuan utama MPLS ini, yaitu mengenalkan lingkungan sekolah, perangkat dan komponen sekolah, keorganosasian, lagu hymne – mars sekolah, jenis kegiatan ekstra kurikuler sekolah, dan yang utama tertanam sifat mandiri dan toleran serta tertanamnya juga sifat dasar dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.
IMG-20170717-WA0007

Nenden,SH wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan yang juga Ketua Pelaksana MPLS mengatakan apa yang dikatakan Aming Budiawan,S.Pd adalag sebagai pesan moral yang sangat baik dan sudah merupakan kewajiban kita sebagai pendidik untuk menanamkan hal tersebut diatas dalam MPLS ini.

Pada tahun ajaran 2017 – 2018 ini SMP Tonjong menerima 187 peserta didik baru. Dan selama MPLS ini berlangsung tampak sekali kesederhanaannya namun tidak mengurangi semangat dan antusias pelaksana MPLS dan peserta didik baru dalam pelaksanaannya.
(Wawan).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan