Mobil Anti Galau Goes to PAUD HI LK3 Dinsos Kab. Bogor Berikan Penguatan Anak dan Keluarga | Portal Berita Bogor

Mobil Anti Galau Goes to PAUD HI LK3 Dinsos Kab. Bogor Berikan Penguatan Anak dan Keluarga

 

KABUPATEN BOGOR – BogorBagus.com.
Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Dinas Sosial Kabupaten Bogor melakukan penjangkauan terhadap anak dan keluarga melalui Mobil Anti Galau goes to PAUD HI (Holistig Intergratif) yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (19/9) sampai dengan 30 hari ke depan, menuju 30 titik PAUD HI se-Kabupaten Bogor.

“Kegiatan Mobil Anti Galau goes to PAUD HI ini merupakan salah satu upaya penguatan anak dan keluarga menghadapi masalah psikososial dalam keluarga,” hal ini dikatakan Kepala bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bogor Dra. Lenny Rachmawati, M.Si., saat ditemui di kantornya, Rabu (18/9/2019) siang.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjangkau masyarakat atau keluarga yang tersebar di 40 kecamatan di wilayah kabupaten Bogor, agar mendapatkan pelayanan yang baik,” sambungnya.

Lebih lanjut Lenny Rachmawati mengatakan sasaran dari kegiatan Mobil Anti Galau LK3 goes to PAUD HI tahun ini, diberikan pada 30 PAUD HI sebanyak 750 anak beserta keluarganya.

“Mereka akan diberikan penguatan untuk mengantisipasi permasalahan sosial dalam keluarga yang semakin kompleks, seperti kekerasan dalam keluarga, pelecehan, keterlantaran, diskriminasi serta masalah sosial anak dan keluarga lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, Mobil Anti Galau goes to PAUD HI ini diawali dengan kegiatan sosialisasi penguatan anak dan keluarga bagi 30 pengurus PAUD HI, yang telah dilaksanakan pada hari Senin (16/9/2019) lalu, di Hotel M one jalan Raya Jakarta-Bogor dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Pada kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas pendidikan kabupaten Bogor, Ibu Meliana dari Unicef, dan Bapak Zulfa dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat,” tutupnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan