Miris Puluhan Siswa SMP Ke Sekolah Naik Truk

NASIONAL364 Dilihat
banner 468x60

Miris Puluhan Siswa SMP Ke Sekolah Naik Truk

Pamijahan – BogorBagus.Com.
Motto Kabupaten Bogor Kabupaten Termaju mungkin hanya isapan jempol belaka disini, ketika awak media melihat masyarakat Kampung Cigarehong Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, dilingkungannya terdekat ada Chevron Mobil Oil dan PTPN Perkebunan Cianten yang notabene Perusahaan skala besar. Tapi miris, keadaan disana selain akses lokasi rusak juga tidak ada angkutan umum (angkot-red), siswa – siswi yang akan berangkat ke sekolahnya yang berjarak kurang lebih 3 Kilo Meter ke SMPN Pamijahan O2 di Cianteun harus rela naik truk milik kebun teh seperti binatang ternak saja, Senin (06/03).IMG_20170306_063821

banner 336x280

Awak media yang mendapati puluhan siswa sedang menaiki truk, ketika ditanya mengatakan, ” memang tidak ada angkot pak, kalau kesekolah di Cianten harus naik truk teh” ujar De (Siswa kelas VII) itu.
Senada dengan de, Behom warga Cigarehong RW 09 juga mengatakan, “hanya Bis Damri yang sudah ada pak jurusan Pelabuhan Ratu – Leuwiliang itupun baru ada sehari dua kali lewatnya, tapi jalannya juga rusak berbatu, seperti negeri beling pak padahal sudah jaman modern” ungkapnya.

IMG_20170306_063709
Harapan warga Cigarehong agar jalan lintas Cianten-Sukabumi diaspal, juga adanya angkutan umum yang layak agar anak-anak bisa bersekolah tidak naik truk teh, juga truk yang kadang juga sering rusak, anak-anakpun tidak dapat bersekolah jika itu terjadi. (Dn/wah)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan