LMDH Pabangbon Ciptakan Wisata Yang Layak Dikunjungi

Tak Berkategori179 Dilihat
banner 468x60

LMDH Pabangbon Ciptakan Wisata Yang Layak Dikunjungi.

Leuwiliang – BogorBagus.Com.

banner 336x280

Jika anda ingin berekreasi mengajak keluarga untuk berlibur dan menikmati pemandangan alami, dapat anda mengunjungi lokasi alami ini. Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) Desa Pabangbon ciptakan beraneka ragam wisata baru yang ada di wilayah Perhutani tepatnya di wilayah Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, salah satu wisata baru yang sudah tercipta di wilayah Perhutani adalah rumah pohon dan Curug Cilame dan masih banyak yang lainnya yang belum digarap oleh LMDH yang notabene selama ini menggarap dengan bermodalkan imbal swadaya masyarakat, khususnya masyarakat yang tergabung di dalam LMDH.
IMG-20170328-WA0017

Menurut Rochman ketua LMDH Desa Pabangbon Menuturkan, bahwasanya selama ini masyarakat yang tergabung dalam LMDH bekerja bermodalkan swadaya masyarakat dan sampai saat ini belum ada investor masuk.

“Awalnya kami bergerak bersama masyarakat Yang tergabung dalam LMDH untuk membangun hutan menjadi tempat wisata yang pastinya akan menarik peminat wisatawan Lokal maupun asing, seiring berjalannya waktu hasil jerih payah kami akhirnya terbayarkan, walaupun belum maksimal tetapi Daya tarik wisatawan sudah sangat luar biasa, di hari libur wisatawan yang masuk sudah mencapai 1000 orang, Sekarang kami sudah kerjasama dengan pihak perhutani.” Tuturnya, kepada BogorBagus.com, Selasa (28/3).
IMG-20170328-WA0015

Terpisah Dale wakil LMDH Menambahkan, “masih banyak lahan yang berpotensi menarik minat wisatawan untuk berkunjung yang belum digarap, dan pastinya membutuhkan biaya yang sangat besar. Sebetulnya masih banyak Lahan wisata yang belum digarap, biaya yang harus dipersiapkanpun cukup besar, sementara ini kami akan fokus untuk membuka situs Menteng terlebih dahulu,untuk yang lainya kami akan kerjakan perlahan lahan.” Pungkasnya. (Hendra Isnandang)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan