Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor Resmi Dibuka Danlanud Atang Sendjaja | Portal Berita Bogor

Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor Resmi Dibuka Danlanud Atang Sendjaja

Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor Resmi Dibuka Danlanud Atang Sendjaja

Kabupaten Bogor-BogorBagus.com.

Latihan Search and Rescue (SAR) Udara Pemda Kabupaten Bogor yang akan berlangsung selama dua hari dan diikuti 26 orang peserta dengan berbagai materi dan pelatihan tentang SAR resmi dibuka oleh Komandan Lanud (Danlanud) Atang Sendjaja (Ats) di Lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Rabu (24/10/2018).

Pembukaan dihadiri para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Lejabat Pol PP, PMI, BPBD Pemda Kabupaten Bogor serta tamu undangan lainnya.

Danlanud Ats Marsekal Pertama (Marsma) TNI Erwin Buana Utama dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Kolonel Pn Udara Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mengatakan, latihan SAR udara ini bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan kondisi fisik maupun mental bagi para peserta latihan.

“Agar memiliki kemampuan didalam menghadapi dan dapat mengatasi situasi yang terjadi pada saat melaksanakan pertolongan terhadap korban yang mengalami musibah akibat bencana alam,” kata Danlanud.

Dengan mengikuti latihan SAR Udara ini lanjut Danlanud Ats, setiap petugas SAR akan memiliki kemampuan untuk mengenal dan mengatasi berbagai hambatan, rintangan serta ancaman yang dihadapi pada saat melaksanakan SAR, sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga keselamatan diri dengan keselamatan diri dengan memanfaatkan keadaan lingkungan atau medan yang ada.

“Oleh karena itu latihan SAR Udara ini menjadi mutlak diperlukan oleh setiap tim SAR sebagai bekal dalam melaksanakan operasi SAR yang sebenarnya memiliki tantangan dan resiko yang cukup tinggi,” tandasnya.

Di akhir sambutannya Danlanud menekankan kepada para instruktur, panitia maupun pendukung lainnya agar dapat melaksanakan seluruh jadwal kegiatan dengan sebaik-baiknya, serta melakukan antisipas, mencegah dan menghindari resiko yang berakibat fatal.

“Sementara kepada para peserta latihan, Danlanud Ats berpesan agar dapat memanfaatkan momentum latihan ini sebaik mungkin dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan secara maksimal sesuai program latihan yang disusun, patuhi semua petunjuk serta perintah yang disampaikan oleh para instruktur, agar latihan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” pungkasnya. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan