Kunjungi Wilayah Kodim 0622/Kab.Sukabumi, Danrem 061/Sk Laksanakan Berbagai Rangkaian Kegiatan | Portal Berita Bogor

Kunjungi Wilayah Kodim 0622/Kab.Sukabumi, Danrem 061/Sk Laksanakan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Sukabumi, Komandan Korem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin M.A dengan didampingi oleh Kasiintel Korem 061/Sk, Kasiops Korem 061/Sk dan juga para Dandim jajaran Korem 061/Sk menghadiri pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA.2022

Dilanjutkan dengan melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran Kodim 0622/Kab.Sukabumi, kunjungan kerja Danrem 061/Sk di Kab.Sukabumi selama 3 hari selain untuk menghadiri pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA.2022, juga untuk melakukan peninjauan kegiatan Steling Latbakjatrat Pussenarmed Kodiklatad tahun 2022.

Tiba di Kantor Setda Kab.Sukabumi sekira pukul 09.00 WIB, rombongan Danrem 061/Sk disambut langsung oleh Muspida Kab Sukabumi untuk menghadiri upacara pembukaan TMMD dengan tema ” TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.” Dimana pada program TMMD ini, Brigjen Rudy Saladin M.A sangat mendukung sinergi antara Kodim 0622 bersama dengan Pemkab Sukabumi, bahkan Ia berharap program yang dilaksanakan dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup orang banyak akan terus berkelanjutan.

Usai menghadiri pembukaan TMMD, Danrem bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Koramil 2213/Jampang kulon. Dimana dalam pertemuannya dengan Danramil 2213 dan juga anggota, selain memberikan dukungan moril kepada anggota babinsa di seluruh Wilayah terpencil Danrem juga menyampaikan beberapa hal dalam arahannya, yaitu berupa himbauan agar seluruh prajurit selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah masing-masing, selalu menjaga kekompakan dan menjalin Komunikasi yang baik dengan instansi yang ada di kewilayahan. Tak lupa Danrem juga menghimbau kepada anggota agar selalu menjaga kesehatan masing-masing dan keluarga serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama menjalankan tugas, kemudian menjaga kebersihan baik tempat tinggal pribadi maupun kantor serta dapat mempertanggungjawabkan segala sesuatunya termasuk barang barang Inventaris Satuan. Selain itu juga mengingatkan agar Prajurit TNI dalam hal ini yaitu Babinsa, dimana Babinsa lebih mengetahui kondisi di kewilayahan. Babinsa harus selalu aktif dalam mengawal setiap penyaluran bantuan bagi masyarakat, dimana hal tersebut tentunya untuk memastikan bahwa bantuan bagi masyarakat dapat tersalurkan dengan tepat sasaran. Bagi Prajurit yang akan memasuki Purna Tugas agar sedini mungkin mempersiapkan diri dalam kehidupan selanjutnya. Perjalanan Danrem 061/Sk kemudian dilanjutkan ke Koramil 2212/Tegalbuleud, Koramil 2214/Surade, selanjutnya menuju pondok Hexa Ujung Genteng.

Di hari kedua, Danrem 061/Sk mengawali kegiatan kunjungan kerjanya yaitu mengecek lokasi TMMD yang berada di wilayah Ujung Genteng, kemudian meninjau lokasi Stelling Latbak Jatrat Pussenarmed Kodiklatad TA 2022 dilanjutkan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Koramil 2215/Ciemas.

Bertempat di pos komando TMMD ke 113 tahun 2022 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang berada di kampung Cileles Rt 004/007 Desa cikangkung Kecamatan Ciracap, kehadiran
Danrem beserta rombongan disambut oleh unsur Muspika. Di sana Danrem menerima paparan singkat tentang mekanisme pelaksanaan TMMD oleh Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf Maman. Tentunya di dalam pemaparannya banyak hal yang disampaikan terkait dengan Program TMMD kali ini. Usai menerima paparan kemudian Danrem melaksanakan pengecekan sasaran Fisik Pengaspalan Jalan Sirna Tani Cibanteng, yang mana dalam pengerjaannya tersebut mendapatkan bantuan dari Program TMMD yang berukuran Panjang 1,4 KM dengan Lebar 2,5 m. Usai melakukan peninjauan pelaksanaan program TMMD Danrem beserta rombongan langsung menuju lokasi Stelling Latbakjatrat Yonarmed 4/105 Gs/Parahyangan Kodam lll/Slw di Kampung Mareleng Desa Caringin Nunggal Kecamatan Waluran.

Setelah melakukan peninjauan di lokasi Stelling Latbakjatrat Yon Armed 4/105 GS/Parahyangan Kodam lll/Slw, Danrem beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Koramil 2215/Ciemas dimana kehadiran mereka disambut oleh Danramil beserta anggota. Usai memberikan arahan kepada seluruh anggota Koramil 2215/Ciemas, Danrem beserta rombongan langsung menuju lokasi Stelling Yon Armed 10/Roket/Brajamusti/1/kostrad 1 Rai Roket Astros ll MK 6 di Kampung Cipaku Desa Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi yang kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan dan silaturahmi bersama Danpussenarmed kodiklatad.

Sumber: Penrem 061/Sk

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan