Kapolda Jabar Kunjungi Berbagai Tempat Pasca Bencana Longsor di Wilayah Puncak Cisarua Bogor | Portal Berita Bogor

Kapolda Jabar Kunjungi Berbagai Tempat Pasca Bencana Longsor di Wilayah Puncak Cisarua Bogor

Kapolda Jabar Kunjungi Berbagai Tempat Pasca Bencana Longsor di Wilayah Puncak Cisarua Bogor
Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., didampingi Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Drs. Supratman, beserta rombongan melakukan kunjungan ke berbagai tempat di wilayah Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/2/2018).
Di antaranya melakukan peninjauan ke lokasi bencana tanah Longsor di Riung Gunung puncak dilanjutkan melakukan peninjauan ke lokasi Paralayang terkait kesiapan Asian Games 2018 serta bersilaturahmi dan memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan untuk Musholla Ar Rahman.
Turut serta dalam rombongan, diantaranya: Kapolres Bogor, AKBP Andi M. Dicky, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Leonidas Braksan, MM., Dir Reskrimsus Polda Jabar, Kombes Pol. Samudi, S.I.K., M.H., Dirlantas Kombes Pol Prahoro S.I.K. M.H., Dir Sabhara Kombes Pol. M. Aris S.I.K M.H.
Terkait banyaknya pertanyaan masyarakat, tentang mengapa jalur Puncak belum dibuka secara total hingga sekarang?
Kapolda Jabar dalam keterangannya menjelaskan, “Bahwa yang menjadi alasannya sebetulnya dari aspek keselamatan itu yang diutamakan dari pada kita sudah buka full terus dilewati kendaraan dengan beban yang cukup berat, sementara curah hujan di wilayah Puncak masih tinggi, maka kemungkinan kerawanan akan longsor dapat terjadi lagi,” ungkapnya.
Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., pada kesempatan tersebut juga menghimbau, “Agar diselesaikan secara permanen terlebih dahulu oleh Kementerian PU, setelah selesai dan aman untuk dilintasi maka, selanjutnya masyarakat diperbolehkan melintas. Diharapkan Perbaikan ini akan diselesaikan sebelum Lebaran Tahun 2018 mendatang,” pungkas Kapolda Jabar.
Dalam kunjungannya kali ini selain meninjau lokasi tanah longsor, Kapolda Jabar beserta rombongan juga melakukan Peninjauan ke lokasi Paralayang terkait kesiapan Asian Games 2018 yang berada di Jalan Raya Puncak KM 87 Bukit Gantole Gunung Mas, Cisarua Bogor.
Selanjutnya Kapolda Jabar beserta rombongan juga menyempatkan bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan untuk Musholla Ar Rahman di Kampung Cidokom, RT 04/RW 09, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.
Berbagai rangkaian kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan kondusif. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan