Koramil Bersama Polsek Kecamatan Gunung Sindur Laksanakan Gerakan Peduli Lingkungan Hidup | Portal Berita Bogor

Koramil Bersama Polsek Kecamatan Gunung Sindur Laksanakan Gerakan Peduli Lingkungan Hidup

Koramil Bersama Polsek Kecamatan Gunung Sindur Laksanakan Gerakan Peduli Lingkungan Hidup
Kab. Bogor – BogorBagus.com.
Anggota TNI, Koramil 2113/Gunung Sindur, Kodim 0621/Kabupaten Bogor bersama Anggota Polsek Gunung Sindur melaksanakan kegiatan Jumat bersih (JUMSIH), dengan kata lain gerakan peduli TNI-Polri terhadap lingkungan hidup untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah.
Dengan sasaran, melakukan pembersihan sampah yang menumpuk dipinggir jalan, di sepanjang Jl. Atma Asnawi dan Jl. Gunung Sindur – Puspitek, pada hari Jumat (9/2/2018) mulai pukul 08.00 WIB. hingga selesai.
Pelaksanaan kegiatan melibatkan 60 orang diantaranya: 8 personil Koramil 2113/Gunung Sindur, 5 orang anggota Polsek Gunung Sindur, 6 anggota Satpol PP, 6 orang UPT kebersihan, 10 anggota Linmas, 10 anggota FKPPI, 5 anggota PP dan 10 orang dari Karang Taruna Kecamatan Gunung Sindur, dipimpin langsung Danramil 2113/Gunung Sindur, Kapten Inf. Saprudin bersama Wakapolsek Gunung Sindur, AKP Achmad Wirdjo.
Danramil 2113/Gunung Sindur, mengungkap kegiatan ini, merupakan panggilan moral bagi masyarakat agar lebih mencintai lingkungan, dimulai dari halaman rumahnya sendiri sampai dengan lingkungan sekitar dan harus dilakukan secara kontinyu,” ujar Kapten Inf. Saprudin.
“Saya secara pribadi merasa sangat prihatin dengan masih adanya oknum masyarakat yang belum sadar, dengan buang sampah sembarangan tidak pada tempatnya. Terutama dijalan Protokol yang seharusnya dapat dijaga keindahan dan kebersihannya”.
Dari kegiatan ini, Danramil berharap, “Dapat menggugah hati nurani masyarakat supaya lebih peduli dan dapat menjaga kebersihan lingkungannya secara berkesinambungan, sehingga tercipta lingkungan yang rapih, bersih dan nyaman,” pungkasnya.
Kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib. Semua elemen sangat antusias saling bantu dan bergotong royong bersihkan sampah yang bercecer di jalan.
Senada dengan Danramil, AKP Achmad Wirdjo juga menyampaikan, “Pada intinya kegiatan ini sangat mendukung, selain merupakan ajang silaturahmi dalam bentuk kerjasama gotong royong, kegiatan ini pula dapat menuai hasil dengan terciptanya lingkungan bersih dan nyaman bagi masyarakat itu sendiri,” kata Wakapolsek Gunung Sindur. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan